Jembatan Sermai Bawah Hari ini Sudah Dapat di Gunakan

share on:
jembatan sarmai bawah sewaktu dikerjakan oleh anggota TNI belum lama ini. Jubi / Engelberth Wally
jembatan sarmai bawah sewaktu dikerjakan oleh anggota TNI belum lama ini. Jubi / Engelberth Wally

Sentani, Jubi – Jembatan Sermai Bawah yang rusak karena banjir beberapa waktu lalu seharusnya sudah bisa digunakan sejak beberapa hari lalu.

“Jembatan darurat itu sudah bisa digunakan baik pejalan kaki maupun menggunakan kendaraan roda dua dan empat hari ini (kemarin – red). Penggunaan jembatan tersebut sebenarnya sudah dapat difungsikan sejak beberapa hari yang lalu, namun karena masih ada sedikit bahan yang kurang dan belum di pasang sehingga jembatan tersebut belum dapat dilalui. Tapi hari ini (kemarin – red) setelah kekurangan bahan tersebut di pasang akhirnya jembatannya sudah dapat di lalui,” jelas Sumartono, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Jayapura melalui telepon genggamnya kepada Jubi, Selasa, 27/1

Lanjut Sumartono, tidak ada acara seremonial yang dilakukan untuk meresmikan
jembatan darurat ini karena jembatan ini sifatnya sementara dan
darurat. Namun penghargaan tetap diberikan oleh Pemerintah Kabupaten
Jayapura kepada anggota TNI Denzipur dalam membangun jembatan darurat
di kampung Sermai Bawah Distrik Namblong ini. Ini merupakan bagian upaya kerja sama yang akan terus dibina antara Pemerintah Daerah dan pihak TNI,” Paparnya

Sementara itu di tempat berbeda, penanggung jawab pekerjaan jembatan darurat, Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf. A Yoyok Prandoyo memastikan bahwa pekerjaan jembatan di kampung Sarmai Bawah Distrik Namblong ini telah selesai di kerjakan dan dapat digunakan sebagaimana mestinya.
“Pekerjaan pembangunan jembatan darurat telah selesai kita bangun dan dapat di gunakan. Semua fasilitas pendukung kami telah kami tarik kembali, seperti alat berat dan fasilitas lainnya. Namun sebagian anggota saya masih di lokasi untuk melakukan pembersihan dan penyempurnaan pekerjaan,” kata Dandim. (Engelbert Wally)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Jembatan Sermai Bawah Hari ini Sudah Dapat di Gunakan