KT Janji Secepatnya Akan Digelar Musda Pertina

share on:
KT saat memberikan bantuan dana bagi atlet cacat Papua yang akan ikut Pelatnas di Solo yang diterima Ketua NPC Papua, Jayakusuma disaksikan Wakil Ketua Bidang Internal KONI Papua, Jhoni Banua baju biru (Jubi/Roberth Wanggai)
KT saat memberikan bantuan dana bagi atlet cacat Papua yang akan ikut Pelatnas di Solo yang diterima Ketua NPC Papua, Jayakusuma disaksikan Wakil Ketua Bidang Internal KONI Papua, Jhoni Banua baju biru (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, Jubi – Kepengurusan Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Indonesia (Pengprov Pertina) Papua yang sudah berakhir masa kepengurusnya 14 September 2014 lalu dipastikan akan menggelar Musda olahraga adu otot itu.

Ketua Umum Pengprov Pertina Papua, Klemen Tinal kepada wartawan, Selasa (3/2) di Kantor KONI Papua mengatakan secepatnya akan digelar Musda tersebut sebagai bagian konsolidasi organisasi.
“Secepatnya kita akan gelar. Kita rapat segera,” tegas Wakil Gubernur Papua itu saat melepas atlet cacat Papua yang akan mengikuti Pelatnas Asian Para Games yang berpusat di Solo Jawa Tengah.

Sebelum menggelar Musda, KT panggilan akrabnya mengatakan akan dilakukan pula sebuah even tinju yang dimaksudkan untuk mencari atlet tinju.
“Kita akan putar even. Atlet-atlet yang merasa mampu, silakan siapkan diri. Tinju di Kejurnas (Makassar) kita cuma satu perunggu. Kalau satu perunggu terus mau jadi apa. Tapi saya yakin dan percaya sebenarnya ada anak-anak tinju yang bagus, sehingga saya mau mereka siap kita gelar even memperebutkan Piala Gubernur Papua, “ungkap mantan Bupati Kabupaten Mimika.

Dengan begitu kata KT, ada lapis kedua untuk atlet tinju Papua yang sudah tidak berprestasi lagi.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi Teknik (Komtek) Pengprov Pertina Papua, Carol Renwarin mengakui kepengurusan Pengprov Pertina Papua sudah masih habis masa kepengurusannya tanggal 14 September 2014.
“Sudah habis tanggal 14 September 2014. Mungkin besok kami beberapa pengurus akan menghadap Ketua Umum Klemen Tinal untuk membicarakan struktur organisasi,” kata Carol Renwarin.

Menurutnya, Musyawarah Daerah Pengprov Pertina Papua akan mengundang Pengurus Kabupaten/Kota Pertina di seluruh Kabupaten Kota se tanah Papua untuk memilih pengurus periode 2014-2019. (Roberth Wanggai)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KT Janji Secepatnya Akan Digelar Musda Pertina