Polisi Langkat Amankan Sabu-Sabu Senilai Rp 2,5 Miliar

share on:

Langkat, Jubi/Antara – Aparat Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 1,8 kilogram senilai Rp 2,5 miliar, dari salah seorang tersangka.

“Kita amankan sabu-sabu yang hendak dibawa ke Medan senilai Rp 2,5 miliar,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Langkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dwi Asmoro, SIK, MH di Stabat, Kamis (5/2/2015).

AKBP Dwi Asmoro yang didampingi Waka Polres Kompol Pandiangan, Kabag Ops Kompol Irma Ginting, Kasat Narkoba AKP Ridwan, Kasat Lantas AKP Efendi Sirait mengungkapkan bahwa penangkapan ini berdasarkan razia yang dilakukan aparatnya di Jalan Lintas Sumatera Medan-Banda Aceh.

Saat itu melintas mini bus dari Aceh hendak tujuan Medan, lalu diberhentikan oleh petugas dan memeriksa satu persatu isi tas mereka.

Maka dari salah satu tas warna coklat muda merek GKJ yang diperiksa ini ditemukan sabu-sabu, seberat 1,8 kilogram, dan penumpangnya langsung diperiksa oleh petugas.

Penumpang itu berinisial ZAI (36) warga Aceh, bertempat tinggal di jalan H M Joni Medan. Untuk pengembangan kasusnya langsung petugas membawa tersangka ini ke Mapolres Langkat.

Dwi Asmoro menyebutkan tersangka pembawa sabu-sabu ini dijerat dengan Pasal 115 (2), Pasal 114 (2) dan Pasal 112 (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009, Tentang Narkotika dengan ancaman seumur hidup atau hukuman mati, katanya.

Sementara itu tersngka ZAI yang ditemui menjelaskan bahwa barang haram itu dibawanya dari Aceh untuk tujuan Medan.

Ia mengaku hanya menerima upah dari orang yang menyuruhnya sebesar Rp 1 Juta, kata tersangka yang berprofesi sebagai supir itu.

Ketika dijelaskan bahwa ancaman hukuman terhadap tersangka ini seumur hidup dan hukuman mati, terlihat tersangka lemas, dan menundukan kepalanya. (*)

Tags:
Editor : Dewi Wulandari
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Polisi Langkat Amankan Sabu-Sabu Senilai Rp 2,5 Miliar