Tokoh Moi : Segera Bentuk Unsur Pimpinan DPR PB Definitif

share on:
tokoh Suku Moi Kota dan Kabupaten Sorong, Klois Yable - Jubi/Ness makuba
tokoh Suku Moi Kota dan Kabupaten Sorong, Klois Yable – Jubi/Ness makuba

Sorong,Jubi – Belum terbentuknya unsur pimpinan Dewan Definitif DPR Papua Barat yang sampai saat ini belum dilantik, dipertanyakan salah satu tokoh Suku Moi Kota dan Kabupaten Sorong, Klois Yable.

Saya mempertanyakan mengapa belum ada. Saya tegaskan kepada unsur Partai Politik (Parol) agar segera mengusulkan unsur pimpinan Dewan kepada Gubernur untuk diteruskan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) agar Surat Keputusan (SK) pimpinan Definitif segera turun. Sehingga agenda-agenda penting di DPR Papua Barat dan pembahasan Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah (APBD) maupun usulan perubahan anggaran dapat ditetapkan oleh unsur pimpinan Definitif,” katanya kepada media Selasa (3/2/2015) di alun-alun Aimas Kabupaten Sorong.

Selain mempertanyakan unsur pimpinan Dewan, ia juga meminta DPR Papua Barat segera mengusulkan pergantian antar waktu (PAW) bagi anggota DPR Papua Barat yang tersandung kasus dugaan Korupsi, yang hingga saat ini masih bekerja aktif bekerja sebagai anggota DPR Papua Barat.

Jika hal ini tidak ditanggapi, saya selaku intelektual Moi bersama dengan LSM dan Mahasiswa akan melakukan mosi tidak percaya kepada DPR Papua Barat dan Gubernur,” ujarnya.

Selanjutnya mereka akan melayangkan surat kepada Mendagri serta mengundang unsur-unsur pimpinan Parpol untuk mengeluarkanm surat PAW kepada masing-masing anggota DPR Papua Barat yang menjadi terpidana kasus korupsi Dana APBD tahun 2013 senilai Rp 22 Miliar. (Nees Makuba)

Tags:
Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Tokoh Moi : Segera Bentuk Unsur Pimpinan DPR PB Definitif