Magdalena Kambayong dan Fenny Nanlohy Dipanggil ke Pelatnas

share on:
Magdalena Kambayong Bersama Suami. Dia Dipanggil Bersama Fenny Nanlohy Ikut Pelatnas di Jawa Barat (Jubi/Roberth Wanggai)
Magdalena Kambayong Bersama Suami. Dia Dipanggil Bersama Fenny Nanlohy Ikut Pelatnas di Jawa Barat (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, Jubi – Atlet tinju putri Papua,  Magdalena Kambayong (60 Kg) bersama pelatih Fenny Nanlohy dipanggil Pengurus Pusat Pertina untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Presiden Cup XXII tahun 2015 yang akan dimulai tanggal 16 Februari 2015 di Mega Mendung Puncak Jawa Barat. Pemanggilan tersebut berdasarkan faximile yang diterima Pengprov Pertina Papua, nomor: 30/SJ/PP PERTINA/II/15 tanggal 5 Februari 2015.

Ketua Komisi Teknik (Komtek) Pertina Papua, Carol Renwarin ketika diminta tanggapan atas pemanggilan tersebut, menyampaikan terima kasihnya kepada PP Pertina karena membidik atlet tinju putri Papua dan pelatihnya untuk kegiatan dimaksud.
“Terima kasih untuk PP Pertina karena bisa monitor (atlet dan pelatih Papua) saat hasil di Palembang piala Presiden tahun lalu. Magdalena Kambayong waktu itu ikut dari Pegunungan Bintang. Feny Nanlohy juga dipantau karena saat itu yang bersangkutan bawa tim tinju dari Merauke,” kata Carol di ruang kerjanya Kantor KONI Papua.

Itu sebabnya kata Carol Renwarin yang juga anggota bidang pembibitan dan pemasalan atlet KONI Papua itu mengatakan wajar jika kedua potensi atlet dan pelatih asal Papua itu dipilih oleh PP Pertina untuk Pelatnas dimaksud.

Carol Renwarin berjanji akan akan meneruskan pemanggilan tersebut ke Ketua Harian KONI Papua, Klemen Tinal yang juga Ketua Umum Pengprov Pertina untuk dapat membantu biaya keberangkatan aset Papua itu. Pasalnya segala pembiayaan dibebankan ke masing-masing Pengprov Pertina.

Sekretaris Umum Pengprov Pertina Papua, Beny Yerisetouw menilai positif dipilihnya atlit dan pelatih Papua untuk pelatnas tersebut, kendati dari sisi jumlah hanya dua orang.
“Kita nilai positif, untuk tambah jam terbang atlit dan menambah pengalaman pelatih,” kata Beny Yerisetouw sembari menambahkan secara otomatis atlet tersebut lolos PON Jawa Barat.

Beny menilai dengan dipanggilnya atlet dan pelatih Papua tersebut, secara tidak langsung PP Pertina masih memberikan perhatian penuh kepada Papua. (Roberth Wanggai)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Magdalena Kambayong dan Fenny Nanlohy Dipanggil ke Pelatnas