Peserta UN di Biak sudah Terdaftar 96 Persen

share on:
Tampak gedung SMP Negeri 1 Bondifuar
Tampak gedung SMP Negeri 1 Bondifuar / Foto : Marten Boseren – Jubi

Biak, Jubi – Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Biak Numfor, Petrus Havurubun mengatakan jumlah peserta ujian nasional (UN) tahun ajaran 2014/2015 untuk SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Biak Numfor yang sudah terdaftar 96 persen.

“Dari yang sudah terdaftar itu, beberapa diantaranya bermasalah karena salah pengisian formulir pendaftaran yang disediakan di website panitia ujian nasional, sehingga akan dilakukan perbaikan,” kata Petrus Havurubun ketika ditemui Jubi Jumat,(6/2/2015) siang di Kantor Bupati Biak Numfor.

Pendaftaran peserta UN kali ini berbeda. Jika sebelumnya dilakukan secara online melalui website yang disiapkan panitia UN, namun kini dilakukan oleh dinas setelah mendapatkan data peserta UN dari sekolah.

Pihaknya kini bisa mengetahui jumlah peserta ujian yang terdaftar secara umum dari setiap sekolah secara pasti. “Kali ini, kami yang melakukan pendaftaran peserta dari setiap sekolah, jadi kami bisa mengetahui jumlah peserta ujian dari semua sekolah dengan mengunjungi website panitia ujian nasional,” ujar Petrus Havurubun.

Ditanya soal jumlah peserta ujian nasional SMP, SMA dan SMK di Biak ia tidak merincinya karena belum mendapat rekapan jumlah peserta ujian nasional melalui website. Saat ini pihaknya masih memperbaiki data peserta ujian nasional yang salah.

“Jadi kami baru akan mengetahuinya setelah pendaftaran sudah selesai dilakukan nanti. Sementara untuk SD baru akan melakukan pendaftaran jadi kami belum bisa berkomentar,” tuturnya.

Ditempat terpisah Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Biak Numfor, Simom Rumpaisum, enggan memberi berkomentar sebab belum mengetahui perkembangan pendaftaran peserta ujian secara pasti. Ia akan memberi komentar bila mengetahui secara pasti tentang jumlah peserta ujian nasional yang sudah terdaftar. (Marten Boseren)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Peserta UN di Biak sudah Terdaftar 96 Persen