Salah Satu Petak Kios di Pasar Wamanggu Terbakar

share on:
kebakaran
Salah satu unit kios dalam Pasar Wamanggu yang terbakar. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi – Salah satu petak kios di Pasar Wamanggu yang ditempati oleh Paji Suyanto, terbakar. Penyebab kebakaran, belum diketahui pasti. Namun, dugaan sementaranya adalah akibat korsleting. Kebakaran itu terjadi pada Kamis tanggal 5 Pebruari 2015 sekitar pukul 18.15 Wit.

Salah seorang saksi, Taufik Akbar kepada wartawan Jumat (6/2) menuturkan, setelah menutup kios orangtuanya, ia melintas di depan kios milik Paji Suyanto yang menjual peralatan rumah tangga serta jamu dan melihat asap keluar dari dalam kios tersebut.

Seketika juga, lanjut dia, langsung menelpon orangtuanya untuk memberitahukan kepada pemilik kios agar cepat datang, karena tempat jualannya sudah terbakar. Oleh karena menunggu terlalu lama, mereka mendobrak masuk dan menemukan asap tebal di dalam.

Sementara berbagai peralatan yang dijual termasuk jamu, ikut terbakar. “Saya juga tidak mengetahui secara pasti dan jelas dari mana sumber kebakaran. Karena hanya melihat kepulan asap keluar dari dalam kios. Tetapi bisa juga karena kemungkinan akibat korsleting listrik.

Pemilik petak kios, Paji Suyanto mengaku, sebelum dirinya menutup kios, masih sempat menyalahkan lampu luar. “Saya juga tidak menyangka bahwa setelah pulang ke rumah, ternyata kios sudah terbakar,” tuturnya.

Secara terpisah Kasubag Humas Polres Merauke, Iptu Richard Nainggolan mengatakan, aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna dapat mengetahui secara pasti dan jelas, penyebab kebakaran. “Memang dugaan sementara adalah akibat korsleting. Namun, perlu didukung dengan kegiatan olah tempat kejadian perkara terlebih dahulu,” katanya.

Dalam kebakaran tersebut, demikian Nainggolan, tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian diperkirakan mencapai kurang lebih Rp 20 juta. Penyidik juga sudah meminta keterangan dari beberapa saksi. (Frans L Kobun)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Salah Satu Petak Kios di Pasar Wamanggu Terbakar