KONI Papua Ingatkan Cabor Soal Ruangan Kanseliri

share on:
Surat KONI Yang Ditujukan ke Pengprov Soal Kanseleri Yang Akan Digunakan (Jubi/Roberth Wanggai)
Surat KONI Yang Ditujukan ke Pengprov Soal Kanseleri Yang Akan Digunakan (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, Jubi – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua mengeluarkan surat pemberitahuan penggunaan ruangan sekretariat kanseliri yang selama ini digunakan sebagian besar oleh pengurus provinsi (Pengprov) masing-masing cabang olahraga (cabor).

Surat dengan nomor : 24/KONI-P/II/2015 itu ditandatangani langsung oleh Wakil Ketua V Bidang Internal KONI Papua, Jhony Banua Rouw, SE tanggal 3 Februari 2015. Substansi isi surat itu adalah alasan persiapan beberapa cabor menuju TC Pra PON XIX tahun 2015.
“Kami beritahukan kepada pengurus cabor untuk segera mengaktifkan ruangan kerja/kantor sekretariat kanseliri di GOR Cenderawasih Papua. Apabila hasil temuan kami selama satu bulan, ruangan tersebut tidak diaktifkan/digunakan, maka akan kami alihkan untuk cabor yang lainnya,” demikian isi surat tersebut yang berhasil dikorek Jubi, Selasa (10/2/2015).

Sebanyak 16 cabor yang kena pinalty surat tersebut. Masing-masing, PABBSI, PERRTINA, PELTI, PGSI, ISSI, PRI, PSSI, PASI, PERPANI, PERBASI, Taekwondo Indonesia, Terbang Layang, FORKI, IPSI, PERKEMI, PBVSI.

Ketua Bidang Komisi Disiplin Asosiasi Provinsi PSSI Papua, Stev Dumbon menilai positif surat tersebut. Bahkan dia melihat substansi surat itu tidak ada unsur untuk mengusir cabor keluar dari ruang tersebut.
“Surat itu tidak mengusir, tapi memberitahukan cabor-cabor yang tidak aktif,” ungkap Stev Dumbon di ruang kerjanya.

Dia mengatakan PSSI juga mendapat surat tersebut, namun katanya bahwa PSSI Papua kantornya di GOR Waringin Kotaraja, sementara yang saat ini di GOR Cenderawasih APO Jayapura adalah kantor Badan Peradilan yang merupakan bagian dari Asprov PSSI Papua.

Hal senada dikatakan Sekretaris Pengprov PABBSI Papua, Robby de Fretes. Kepada Jubi, Selasa (10/2/2015) di Kanseleri GOR Cenderawasih APO Jayapura, dia menilai positif surat tersebut.
“Saya dukung itu, karena itu hanya himbauan saja,” kata Roby de Fretes. Menurut dia, ada baiknya untuk cabor-cabor yang notabene cabang prioritas menggunakan gedung yang ada.
“Ini agar sekretariat difungsikan. Dengan demikian, cabor ada aktifitasnya,” katanya lagi.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengprov Pertina Papua, Beny Maniani saat dikonfirmasi akan surat tersebut, menyebutkan kalau Pertina sudah mendapat surat tersebut.
“Kami sudah dapat surat itu,” ungkap Beny Maniani. (Roberth Wanggai)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KONI Papua Ingatkan Cabor Soal Ruangan Kanseliri