BTM Isyaratkan Ikut Pilkada Lagi

share on:

Jayapura, Jubi/Antara – Wali Kota Jayapura periode 2011-2016 Benhur Tommy Mano mengisyaratkan kembali maju ke pemilihan kepala daerah ibu kota Papua mendatang.

“Kalau rakyat menghendaki dan Tuhan memberikan kesempatan, saya siap maju kembali,” katanya di Kota Jayapura, Papua, Rabu (11/2/2015).

Benhur Tommy Mano (BTM) dan Nuralam dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura pada pertengahan Juni 2011 dan masa jabatan mereka berakhir pada pertengahan 2016.

“Pilkada serentak ‘kan UU-nya masih digodok, yah kalau UU itu disetujui maka Pilkada di Kota Jayapura akan dilakukan pada 2017 atau 2018,” kata mantan Kepala Distrik Abepura itu.

BTM merupakan salah satu putra terbaik Port Numbay, nama lain Kota Jayapura yang memiliki segudang pengalaman di berbagai organisasi.

Suami dari Christin Luluporo (anggota DPR Papua) itu tercatat sebagai Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Papua, Ketua IMI Papua, dan Ketua Umum Tim Persipura Jayapura.

Di bidang olahraga sepak bola, ia pernah menjabat sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Pertandingan Persipura Jayapura saat MR Kambu menjadi ketua umum tim berjuluk Mutiara Hitam, serta membawa Boaz TE Salossa dan kawan-kawan meraih sejumlah gelar juara Liga Indonesia.

“Tapi, saat ini yang ada dibenak saya adalah bekerja, bekerja dan bekerja saja. Saya ingin fokus dan bertanggungjawab dalam pekerjaan saya,” katanya.

Ia menyatakan ingin berbuat banyak hal untuk warga Kota Jayapura, seperti ada perubahan di bidang kesehatan, pendidikan dan kebersihan.

“Makanya, beberapa waktu lalu saya mengganti sejumlah kepala dinas, bukan karena benci, tetapi untuk perubahan secara signifikan dan penyegaran dengan terobosan-terobosan yang baru,” tambahnya. (*)

Editor : Victor Mambor
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BTM Isyaratkan Ikut Pilkada Lagi