UKM KMK Uncen Akan Gelar LDK Tingkat Dua

share on:
Panitia LDK Tingkat Dua, KMK Uncen, 12/2/2015. Jubi/Arnold Belau
Panitia LDK Tingkat Dua, KMK Uncen, 12/2/2015. Jubi/Arnold Belau

Jayapura, Jubi – Unit Kerja Mahasiswa, Keluarga Mahasiswa Katolik (UKM KMK) Uncen St. Alexander, dalam waktu dekat akan menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) tingkat dua untuk meningkatkan mental dan kaderisasi organisai dalam KMK Uncen.

Elias Ndiwaen Mahuze, ketua Panitia LDK tingkat dua kepada Jubi mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar pengkaderan dalam organiasasi terus berlangsung. LDK tingkat dua ini adalah bagian dari pengkaderan kader KMK Uncen dan juga untuk membina karakter dan mental perserta KMK Uncen.

“Peserta yang akan ikut adalah peserta yang sudah mengikuti LDK tingkat satu. Tingkat satu dilakukan di masing-masing fakultas. Dan ini yang kedua ditingkat universitas. melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa yang minimalis menjadi mahasiswa yang maksimalis,” kata Mahuze kepada Jubi di Sekretariat KMK Uncen, Waena, Kamis (12/2/2015).

Sementara itu, Timmy Kaiway mengharapkan melalui kegiatan-kegiatan ini dapat mencetak dan membina kader-kader organisasi yang berguna dalam interen KMK tetapi, lebih dari itu diharapkan agar dapat berguna bagi banyak orang dan di berbagai organisasi.

“Selain itu pula, kegiatan seperti ini dapat menjadikan mahasiswa sebagai mahasiswa yang punya dedikasi dan itikad yang baik. Untuk sekedar info, LDK tingkat dua akan dilaksanakan pada 13 Februari mendatang,” ujarnya.

FX Imap Wombon, panitia seleksi, juga mengatakan, sampai hari ini sudah ada dua tahapan yang sudah dilalui. Pertama, tahapan tes administrasi dan sudah diverifikasi. Dari 31 calon perserta, yang lulus 21 orang. Untuk tahap dua, yaitu tahap wawancara. Disini, seleksi lebih ketat akan dilakukan.

“Karena dalam LDK ini yang menjadi patokan bukan peserta yang banyak. Tetapi kalaupun pesertanya sedikit, harus benar-benar berkualitas. Sehingga bisa berguna bagi bangsa dan negara, khususnya di tanah Papua,” jelasnya.

Lanjut dia, tujuan paling mendasar adalah bagaimana kita mengikuti teladan Tuhan Yesus yaitu bagaimana hidup dengan meneladani teladan-teladannya dalam kehidupan. (Arnold Belau)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  UKM KMK Uncen Akan Gelar LDK Tingkat Dua