Soft ball Putri Papua, Berpeluang Raih Medali Emas PON XIX Jawa Barat

share on:

softball papua

Tim Softbal PON Putra dan Putri. Putri Papua target emas.Jubi-dominggus mampioper
Tim Softbal PON Putra dan Putri. Putri Papua target emas.Jubi-dominggus mampioper

Jayapura, Jubi- Prestasi tim Soft Ball putri Papua dari PON Kaltim sampai dengan PON Riau 2012 terus mengalami peningkatan. Dari torehan pertama medali perunggu hingga merebut medali perak di Riau 2012 lalu.

“Saya yakin target emas bisa terpenuhi karena hampir sebagian besar pemain softball putri Papua di bawah usia 30 tahun. Apalagi aturan PON menyebutkan usia di atas 30 tahun tak boleh ikut bertanding,”kata Pelatih Kepala Sofball Papua, Juantoro kepada Jubi usai pelantikan Pengurus Perbasasi Papua di salah satu hotel berbintang dii Jayapura, Sabtu(14/2/2015)

Dia menambahkan peluang itu semakin terbuka karena hampir sebagian besar pemain terbaik sofball putri tim DKI dan Jawa Barat rata-rata memiliki usia di atas 30 tahun.”Kemampuan pemain usia muda mereka masih di bawah tim softball putri Papua,”kata mantan atlet Sofball putra nasional.

Menurut rekan seangkatan Wilem Rumbewas yang juga mantan atlet softball nasional era 1980 an, peluang putri Papua semakin besar karena 70 persen pemain muda Papua punya pengalaman level nasional.

“Target awal kami pada pra PON 2016 September nanti mengejar peringkat PON sedangkan pria lolos ke PON,”katanya.

Hal senada juga dikatakan kapten tim softball putri Papua Elfira Songyanan atau yang akrab dipanggil Onnah yakin kalau tim putri Papua memliki peluang meraih medali emas di PON XIX 2020 Jawa Barat.

“Pembatasan usia pemain di bawah 30 tahun jelas memberikan peluang karena hampir sebagian besar pemain Papua usia muda dan punya kemampun di atas rata-rata pemain muda lainnya di Indonesia,”katanya seraya menambahkan kalau saingan utama Papua jelas DKI Jakarta dan Jawa Barat.(Dominggus Mampioper)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Soft ball Putri Papua, Berpeluang Raih Medali Emas PON XIX Jawa Barat