PYH Penyuluhan Pentingnya Sarapan Pagi di SDN Tobati

share on:
Anggota PYH foto bersama anak-anak sekolah SD Negeri Kampung Tobati, 18/2/2015. Jubi/Arnold Belau
Anggota PYH foto bersama anak-anak sekolah SD Negeri Kampung Tobati, 18/2/2015. Jubi/Arnold Belau

Jayapura, Jubi – Papua Youth Heath (PYH) salah satu organisasi nirlaba yang didirikan oleh sekelompok mahasiswa kesehatan yang sedang mengenyam pendidikan di Universitas Cenderawasih, melakukan kunjungan ke SD Negeri kampung Tobati untuk melakukan penyuluhan pentingnya sarapan sebelum berangkat ke sekolah.

Regina Tanati, ketua PYH saat ditemui Jubi di SDN Tobati mengatakan, kegiatan yang dilakukan PYH atau kunjungan ke sekolah-sekolah ini merupakan salah satu program PYH tahun 2015.

“Kami memilih sekolah ini karena, SDN Tobati ini ada di dalam Kota Madya Jayapura namun letaknya jauh dari kota. Dan ini adalah pertama kali memulai program kami di awal tahun 2015 ini,” ungkap Tanati kepada Jubi, Rabu (18/2/2015).

Kunjungan PYH ini untuk melakukan sosialisasi sarapan pagi agar setiap anak-anak sekolah tidak menganggap remeh dengan sarapan pagi sebelum ke sekolah. Karena kebanyakan anak sekolah pada umumnya jarang sarapan di rumah. Karena masih ada jajanan di sekolah.

“Anak sekolah kadang mengharapkan jajanan di sekolah. sehingga jarang sarapan. Kan kita tidak tahu apakah jajanan ini bagus apa tidak untuk kesehatan. Untuk itu PYH melakukan penyuluhan ini ke sekolah-sekolah. selain sekolah ini ada juga sekolah lain yang akan diberikan penyulan,” ujarnya.

Sementara itu, Tanggul Ompusunggu, kepala sekolah SD Negrei Kampung Tobati kepada Jubi mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada PYH yang datang ke SDN Tobati. Karena jarang ada orang ataupun yayasan bahkan dari dinas yang mengunjungi SD tersebut.

“Kami sangat berterima kasih karena kakak-kakak kami dari PY bisa datang ke sekolah kami. Dan kami berharap agar anak-anak sekolah bisa tertarik dan memaknai apa yang kakak-kakak mereka ajarkan hari ini,” katanya. (Arnold Belau)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PYH Penyuluhan Pentingnya Sarapan Pagi di SDN Tobati