Ancaman Abrasi, Pemda Diminta Bangun Talud di Pantai Supiori

share on:
Pantai Supiori
Pantai Supiori

Supiori, Jubi Mananwir Supiori Utara, Pither Yeninar meminta Pemerintah Daerah Supiori,Papua segera membangun talud disepanjang pantai yang berada di Distrik Supiori Utara dan Barat untuk mencegah abrasi pantai yang terus berlangsung di dua daerah tersebut.

Abrasi pantai yang berlangsung selama ini telah merubuhkan sejumlah pohon kelapa, hingga nyaris menyeret rumah-rumah masyarakat di dua daerah tersebut.

Hal tersebut sudah berkali-kali kami sampaikan kepada kepala distrik saat pertemuan masyarakat dengan kepala distrik, maupun melalui pertemuan empat mata dengan kepala distrik. Bahkan sudah diusulkan dalam musyawarah pembangunan (Musrembang) distrik untuk dilanjutkan ke musrembang tingkat kabupaten, tapi sampai saat ini belum ada jawaban,” katanya kepada Jubi, Sabtu(21/2/2015) siang.

Persoalan abrasi juga telah disampaikan kepada DPRD Supiori terdahulu yang berasal dari wilayah pemilihan Supiori Utara-Barat, namun hingga kini belum terjawab. Untuk itu ia sangat berharap ada perhatian dari Pemerintah Daerah Supiori terhadap abrasi pantai yang terus terjadi.

Ditempat terpisah, Matius, salah seorang masyarakat Kampung Warsa Distrik Supiori Utaramengatakan untuk mengatasi abrasi yang tengah berlansung pihaknya menanam pohon bakau.

Tapi karena pohon bakaumasih kecil, dia belum bisa menahan abrasi yang terjadi,” katanya. (Marten Boseren)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Ancaman Abrasi, Pemda Diminta Bangun Talud di Pantai Supiori