Susun Kerangka Untuk Penghargaan Bagi Atlet dan Pelaku Olahraga di Papua

share on:
Atlit Softball dan Bisball Papua (Jubi/Roberth Wanggai)
Atlit Softball dan Bisball Papua (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, Jubi – Anggota Bidang Peghargaan dan Kesejahteraan Pelaku Olahraga KONI Papua, Gayus Manupapami mengatakan saat ini mereka sedang menyusun satu kerangka dalam rangka pemberian penghargaan bagi atlet dan pelaku olahraga.

“KONI sudah mendapatkan berbagai referensi dan sedang disiapkan oleh bidang ini. Salah satunya peraturan presiden nomor 44 tahun 2014, tentang pemberian penghargaan olahraga bagi para pelaku dan pembina olahraga,” ungkap Gayus Manupapami, Senin (23/2/2015) di ruang kerjanya kantor KONI Papua.

Dia mengatakan pemberian penghargaan sebagaimana yang diatur dalam peraturan presiden itu diklasifikasi menurut statusnya.
“Itu ada klafisikasinya. Bagi mereka yang sedang dalam pendidikan, diberikan beasiswa. Mereka yang belum dapat pekerjaan akan diberikan pekerjaan. Sedang mereka yang sudah lanjut usia, itu diprogramkan untuk mendapat usaha-usaha bersama berupa koperasi bersama dan lain-lain yang menyangkut kehidupan masa depanya,” ujar Manupapami.

Dia mengatakan pemberian penghargaan bagi pelaku olahraga dan pembina olahraga berdasarkan peraturan presiden di Papua saat ini belum terlaksana.
“Itu karena hal-hal yang sifatnya menyangkut dana dan memang sampai sejauh ini belum terealisir. Tapi kami dari bidang penghargaan dan kesejahteraan pelaku olahraga sedang menyusun  itu,”ujar Manupapami lagi.

Lain halnya dengan KONI Kabupaten Jayawijaya. Kepada Jubi beberapa waktu lalu di Wamena, Ketua Harian KONI Jayawijaya, Hamka mengatakan pihaknya selalu memberikan bonus atau penghargaan bagi atlet dari setiap cabang olahraga yang menjuarai Kejurda Gubernur Cup.
“Jadi setiap atlet yang juara di Kejurda Gubernur Cup, kita berikan bonus bervariasi, setiap kepingan emas sebesar Rp 25 juta,” ungkap Hamka. (Roberth Wanggai)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Susun Kerangka Untuk Penghargaan Bagi Atlet dan Pelaku Olahraga di Papua