Wapres Akan Hadiri Kongres KNPI di Papua

share on:

Jayapura, Jubi/Antara – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan minatnya menghadiri kongres KNPI ke-14, 24-28 Februari 2015 di, Jayapura, Papua, karena mendukung dan mengapresiasi langkah organisasi kepemudaan tersebut melakukan kongres di Bumi Cendrawasih.

Wapres Jusuf Kalla mengatakan hal itu ketika menerima Ketua Umum DPP KNPI Taufan EN Rotorasiko di Jakarta, Minggu sore (22/2/2015). Ketum DPP KNPI Taufan bertemu untuk melaporkan persiapan kongres KNPI ke-14, 24-28 Februari 2015, di Jayapura, Papua, sekaligus mengundang Wapres untuk hadir dalam pembukaan kongres tersebut, demikian keterangan pers KNPI, di Jayapura, Senin. Dalam keterangan pers itu, Ketua KNPI Taufan mengatakan bahwa Wapres Jusuf Kalla meminta KNPI harus mendorong kemandirian pemuda, terutama di bidang ekonomi, agar kiprah pemuda dalam segala bidang bisa lebih optimal dan independen.

Wapres mengatakan pentingnya kemandirian pemuda, di bidang ekonomi agar kiprah pemuda di berbagai bidang dapat optimal.
“KNPI harus menjadi kawah candradimuka bagi pemuda untuk menjadi politisi, tapi juga menjadi pengusaha, akademisi dan professional,” tambah JK, panggilan akrab Jusuf Kalla.

Dalam kesempatan itu, Wapres menyatakan sangat mendukung dan apresiasi keputusan DPP KNPI dibawah kepengurusan Taufan EN Rotorasiko yang memilih Jayapura, Papua sebagai tempat dilaksanakannya kongres KNPI. Apalagi Wapres mendengar penjelasan bahwa kongres KNPI ke-14 di Bumi Cenderawasih itu juga untuk melengkapi Sumpah Pemuda tahun 1928 di Jakarta.

Wapres Jusuf Kalla berjanji akan mengupayakan hadir dalam acara kongres KNPI ke-14 di Jayapura, Kamis (26/2) sebagai bentuk dukungan penuh kepada Taufan selaku Ketum DPP KNPI dan dukungan para pemuda yang sudah bekerja keras pada pelaksanaan kongres di Papua, kata Taufan, ketua KNPI periode 2011-2015. Pada Pertemuan dengan Wapres Jusuf Kalla, Ketum KNPI Taufan menegaskan Kongres KNPI di kota Jayapura, Papua juga merupakan penegasan bahwa propinsi Papua adalah propinsi yang aman untuk pembangunan ekonomi dan tujuan wisata.

Diharapkan pasca Kongres KNPI di Papua mendorong organisasi lain atau partai politik atau event baik nasional ataupun regional serta International diselenggarakan di Papua.

Kongres di Bumi Cenderawasih itu akan dihadiri sekitar 2.000 peserta yang terdiri dari pengurus DPP, DPD tingkat I dan II, KNPI luar negeri, serta perwakilan OKP. Sejak Minggu kemarin, peserta kongres KNPI telah datang dan membanjiri hotel-hotel di Jayapura ungkap Taufan. (*)

 

Editor : Victor Mambor
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Wapres Akan Hadiri Kongres KNPI di Papua