Gubernur Resmi Buka Musorprov Perbasi Papua

share on:
Staf Ahli Gubernur, Demianus Siep (kanan) Memukul TIfa tanda dresmikannya Musorprov Perbasi Papua (Jubi/Roberth Wanggai)
Staf Ahli Gubernur, Demianus Siep (kanan) Memukul TIfa tanda dresmikannya Musorprov Perbasi Papua (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua melalui staf ahli, Demianus Siep resmi membuka Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Persatuan Olahraga Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Papua yang berlangsung, sehari, Selasa (24/2/2015) di salah satu hotel di Entrop Jayapura-Papua. Musorprov Perbasi Papua itu diikuti oleh 8 Pegkab/Pengkot se Papua.

“Olahraga dapat mengangkat harkat dan martabat suatu bangsa. Semua daerah berlomba jadi yang tebaik untuk mengangkat harkat daerahnya di tingkat nasional. Kita tidak hanya pentingkan daerah kita masing-masing dalam membangun fanatisme yang sempit,”ujar Siep mewakili Gubernur Papua.

Perjalanan basket di Papua kata Gubernur dalam sambutan yang dibacakan Siep, patut dihargai dan dibanggakan, sebab faktanya, tim basket putra dan putri telah juara di berbagai level, baik pelajar hingg mahasiswa.

Gubernur juga memberi semangat sembari menegaskan PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat, Papua harus tunjukkan prestasi yang gemilang.
“Sehingga pemerintah pusat tidak ragu untuk kita (jadi) tuan rumah pada PON XX tahun 2020. Dan semua yang sedang dikerjakan masih dalam koridor dalam semangat bangkit, mandiri dan sejahtera,” bilang Gubernur.

Gubernur juga mengingatkan Musorprov dengan semangat dan kepemimpinannya, mudah-mudahan dapat menata dan mendorong prestasi yang gemilang.
“Diharapkan dapat evaluasi program kerja dan mempersiapkan program kerja yang lebih baik untuk tahun-tahun kedepan,” ungkap Gubernur yang juga Ketua Umum KONI Papua.

Wakil Ketua KONI Papua, Kenius Kogoya mengakui KONI mengambil inisiatif untuk digelarnya Musorprov, karena banyak agenda yang harus dilakukan oleh semua Pengprov cabang olahraga (cabor) memasuki iven daerah juga iven nasional.
“Kenapa harus dilakukan percepatan Musorprov,  karena kami rasa waktu ini sangat strategis dan harus dipercepat Musda. Tidak hanya Perbasi juga cabor yang lain yang sudah jadi sorotan KONI. Masa berakhir belum digelar Musda. sehingga kami KONI harapkan Musda sudah harus dilaksanakan. Kita akan diperhadapkan oleh iven luar biasa tahun ini dan tahun depan dan seterusnya,” ungkap mantan anggota DPR Papua itu.

Kogoya mengakui olahraga membutuhkan manajemen dan kepemimpinan yang baik untuk bisa membawa prestasi di tingkat nasional untuk bawa nama Papua di tingkat internasional.

Musorprov Perbasi Papua bertugas membahas dan menetapkan laporan pertanggungjawaban pengurus provinsi Perbasi Papua periode 2010-2014. Menetapkan garis-garis besar pola pembinaan olahraga bola basket di Provinsi Papua serta memilih dan menetapkan empat orang anggota formatur untuk membantu ketua formatur menyusun dan menetapkan personalia pengurus provinsi Papua masa bakti 2015-2019. (Roberth Wanggai)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Gubernur Resmi Buka Musorprov Perbasi Papua