Pihak Gereja di Papua Dukung Silaban Ketum KNPI

share on:
Calon Ketua DPP KNPI Maruli Silaban (tengah) Bersama Tokoh dan Pemuda Gereja.
Calon Ketua DPP KNPI Maruli Silaban (tengah) Bersama Tokoh dan Pemuda Gereja.

Jayapura, Jubi – Sejumlah tokoh dan pemuda Gereja di Papua menyatakan mendukung Maruli Silaban, Calon Ketua Umum (Ketum) Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Pusat periode 2015 – 2017 pada kongres nasional di Papua.

Darius Nawipa, dari Barisan Muda Damai Sejahtera Papua mengatakan, pihaknya bersyukur ada senior mereka yang mau mencalonkan diri memimpin DPP KNPI.

“Kami mendukung Bapak Maruli Silaban sebagai calon Ketum KNPI Pusat. Kami berdoa beliau direstui Tuhan dan bisa terpilih sebagai Ketua umum KNPI,” kata Darius, Rabu (25/2/2015).

Hal yang sama dikatakan Pdt. Jack Nerotouw, Wakil Ketua II Persekutuan Gereja-gereja se Kota Jayapura. Katanya, selain mendukung Silaban, pihaknya berharap kedepan, ada generasi Papua yang memimpin DPP KNPI.

“Kami mempersiapkan Ketua KNPI Papua, Max Olua, kedepan bisa memimpin KNPI Pusat. Dia anak Papua yang pantas duduk di DPP KNPI. Namun hingga kini, kami belum berkomunikasi dengan beliau,” ucap Pdt. Nerotouw.

Sementara Pdt. Jack Ikomouw dari Satu Hati Berdoa Berkati Papua mengatakan, bersykur Papua dipercaya sebagai tuan rumah kongres nasional KNPI. Katanya, Selama ini Papua sering diabaikan. Lewat kongres itu, wibawah Papua terangkat.  Ia berharap kegiatan itu sukses, dan jadi berkat bagi Papua.

Pdt. Agus Tebay dari Kemah Injil di Tanah Papua juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, pelaksaan kongres di Papua merupakan kebanggan bagi gereja dan masyarakat setempat.

Calon Ketum DPP KNPI, Maruli Silaban yang merupakan Ketua Umum DPP Perhimpunan Pemuda Gereja Indonesia (PPGI) mengatakan, ia berterimakasih kepada para hambat Tuhan dan pemuda gereja di Papua yang mendukung pencalonannya.

“Saya memberikan rasa hormat kepada kader GAMKI dan Pemuda Gereja. Mengenai strategi, semua kandidat punya strategi. Saya harap semua kandidat siap kalah dan siap menang. Saya akan menjunjung sprotifitas. Jika saya terpilih, saya akan bersinergi dengan semua pihak di Papua terutama pemuda dan potensi pemuda,” kata Silaban. (Arjuna Pademme)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pihak Gereja di Papua Dukung Silaban Ketum KNPI