Polisi Tahan Pemukul Pimpinan Sidang Kongres KNPI di Papua

share on:
Suasana Kongres Nasional KNPI di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Jumat (27/2/2015) – Jubi/Arjuna
Suasana Kongres Nasional KNPI di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Jumat (27/2/2015) – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Kepolisian Daerah Papua menahan TDW, salah satu peserta Kongres Nasional KNPI XIV di Papua dari OKP Persaudaraan Rakyat Nusantara. Ia ditahan lantaran memukul pimpinan sidang kongres, Achmad Suhawi (39) pada kongres hari ketiga di GOR Cenderawasih APO, Kota Jayapura, Kamis (26/2/2015) malam.

Juru Bicara Polda Papua, Komisaris Besar (Pol) Patrige Renwarin mengatakan, yang bersangkutan kini ditahan di Polda Papua. Jika terbukti bersalah, ia terancam pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman pidana dua tahun delapan bulan penjara.

“Kejadian sekira pukul 23:30 WIT. Aksi pemukulan sempat dilerai para peserta kongres, dan korban dibawa ke RSUD Dok II Jayapura. Dari hasil visum, ada tiga bekas luka di wajah korban,” kata Patrige, Jumat (27/2/2015) malam.

Menurutnya, korban mengaku pelaku memukulnya sebanyak tiga kali di bagian wajah. Namun ia tak tahu alasan aksi itu terjadi. Katanya, antar ia dan pelaku tak ada masalah.

“Kami masih kembangkan kasus ini dan terlapor kini sedang dalam pemeriksaan. Kalau memang dia terbukti bersalah, akan diproses sesuai hukum,” ucapnya.

Sementara ketua panitia pelaksana kongres Yunus Wonda mengatakan,  insiden itu adalah dinamika yang biasa terjadi dalam organisasi. Namun ia berharap, kejadian tersebut jadi pelajaran dan pengalaman agar tak terulang lagi dalam sidang-sidang selanjutnya. (Arjuna Pademme)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Polisi Tahan Pemukul Pimpinan Sidang Kongres KNPI di Papua