Polisi Tangkap Jaringan Curanmor di Kota Jayapura

share on:
Ilustrasi Curanmor Jubi/matatelinga. com
Ilustrasi Curanmor Jubi/matatelinga. com

Jayapura, Jubi – Kepolisian Resort Jayapura Kota menangkap empat pelaku yang diduga jaringan Pencurian Motor (Curanmor) di Kota Jayapura, Papua, Kamis (26/2/2015) sekira pukul 22:10 WIT.

Juru Bicara Polda Papua, Komisaris Besar (Pol) Patrige Renwarin mengatakan, pelaku yakni JRN (27), PW (27), HD (27), BN (27) ditangkap di depan dealer Astra Motor, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura. Mereka ditangkap ketika akan bertransaksi jual beli motor jenis Revo warna putih yang diduga kendaraan curian lantaran tak dilengkapi surat-surat kendaraan dan plat nomor.

“Mereka ditangkap unit Operasional Satuan Intelkam Polres Jayapura Kota yang dipimpin Kepala Unit Opsnal, Inspektur Dua Firmasyah bersama tujuh anggota Opsnal Intelkam,” kata Patrige, Jumat (27/2/2015).

Katanya, JRN dan BN berperan mencuri motor, PW adalah calon pembeli, HD merubah bentuk motor. Kronologis penangkapan, sekira pukul 21:00 WIT, JRN, PW, dan BN ke tempat penangkapan untuk bertemu HD yang juga mekanik Astra. Setibanya di tempat tujuan, HD memperlihatkan motor yang akan di jual seharga Rp 3 juta. Namun karena uang yang mereka bawa tak cukup, salah satu dari terduga, BN kemudian menuju ATM BRI terdekat mengambil uang sisa pembayaran senilai Rp 2 juta.

“Ketika berada dalam ATM, polisi langsung menangkap yang bersangkutan. Ia lalu diminta menunjukkan keberadaan rekannya. Setibanya di lokasi penangkapan, anggota polisi langsung menangkap PW, dan HD yang ada di halaman kantor Astra. Sementara, JRN ketika itu berada di dalam kantor, dan sempat melarikan diri ke lantai tiga kantor Astra,” ucapnya.

Namun lanjut dia, polisi mengejar yang bersangkutan dan berhasil menangkapnya. Usai penangkapan, polisi membawa para terduga dan barang bukti ke Polres Jayapura Kota.

Sementara Kapolres Jayapura Kota Ajun Komisaris Besar Polisi, Jermias Runtini mengatakan, kini penyidik masih memeriksa para terduga, untuk mengungkap sindikat jaringan Curanmor di Kota Jayapura. (Arjuna Pademme)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Polisi Tangkap Jaringan Curanmor di Kota Jayapura