Ikuti Rekomendasi BPK, PDAM Lantik 54 Pejabat Baru

share on:
Pelantikan dan pengangkatan Sumpah Pejabat PDAM jayapura-Jubi/Sindung
Pelantikan dan pengangkatan Sumpah Pejabat PDAM jayapura-Jubi/Sindung

Jayapura, Jubi – Tindaklanjuti rekomendasi laporan hasil pemeriksaan BPK-RI tahun 2013, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura merampingkan struktur organisasinya.

“Ini kita wujudkan dengan melakukan assesment pada bulan Desember lalu bagi seluruh pegawai. Ada pula yang kita nonjobkan, demi memilih the right man in the right place di struktur baru kita ini,” kata Abdul Patonengan direktur Utama PDAM Jayapura usai melantik 54 pejabat di jajaran kantor PDAM Jayapura, pekan lalu.

Harapannya, kata Petonengan adalah perbaikan dan peningkatan kinerja PDAM sesuai dengan target yang telah ditentukan, yaitu peningkatan penagihan menjadi 56 persen yang saat ini bekisar 45 persen tiap bulannya, penambahan 1000 sambungan baru dan beberapa upaya perbaikan regular ataupun bantuan pemerintah.
“Bahkan di struktur baru ini ada bidang penertiban yang akan bekerja melakukan penertiban setiap harinya baik ilegal connection ataupun melakukan penunggakkan,” kata Abdul Patonengan.
Dengan semua target itu, Abdul yakin akan mencapai pelayanan air paling tidak akan mencapai 16 jam dari 8 jam seperti hari biasanya.

Dalam pelantikan pejabat di strukturnya, ada perubahan yang cukup mendasar seperti pemilihan anak asli menjadi pimpinan unit dan perempuan memimpin.

Djawardi, salah satu orang yang ikut dilantik mengharapkan adanya perubahan yang lebih baik kedepan.
”Keinginan kita tidak muluk-muluk, hanya ingin berubah yang lebih baik kedepan,” ujar Djawardi. (Sindung Sukoco)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Ikuti Rekomendasi BPK, PDAM Lantik 54 Pejabat Baru