Ketua DPR Papua ‘Kembali’ ke SD Asalnya

share on:
Ketua DPR Papua, Yunus Wonda Bersama Para Guru SD Inpres Kampung Sereh, Kabupaten Jayapura – Jubi/IST
Ketua DPR Papua, Yunus Wonda Bersama Para Guru SD Inpres Kampung Sereh, Kabupaten Jayapura – Jubi/IST

Jayapura, Jubi – Ketua DPR Papua, Yunus Wonda kembali ke Sekolah Dasar (SD) tempat ia memulai pendidikannya, Selasa (3/3/2015). Kembalinya politisi Demokrat itu ke SD Inpres Kampung Sereh, Kabupaten Jayapura, karena ingin bereuni dengan para guru yang pernah mendidiknya.  

“Saya ke sekolah itu karena bagaimanapun, saya mulai menuntut ilmu di SD itu. Kunjungan itu sebagai tangungjawab moral saya. Sejak dulu saya sudah berencana mengunjungi SD itu, namun baru terealisasi kini, karena selama ini padatnya jadwal kerja saya,” kata Yunus Wonda, Selasa (3/3/2015) petang.

Menurutnya, ia tak akan pernah lupa SD Kampung Sereh. Dari sekolah itulah Yunus Wonda belajar menulis dan berhitung, hingga kini menjabat Ketua DPR Papua.

“Sekolah itu mempunyai kenangan tersendiri bagi saya. Say berjanji kepada pihak sekolah, kalau saya akan membantu pembangunan pagar di SD Inpres Kampung Sereh,” ucapnya.

Selain itu kata Wonda, sebagai bentuk dukungan pendidikan di SD tersebut, pihak Badan Perpustakaan dan Arsib Daerah Papua, memberikan bantuan buku pelajaran, bacaan, dan buku tulis untuk siswa sebanyak 4.600 buku.

“Penyerahan buku diserahkan langsung Kepala Badan Perpustakaan dan Arsib Daerah Anni Rumbiak, dan saya menyerahkannya kepada kepala sekolah, Agustina Kaitjily,” katanya. (Arjuna Pademme)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Ketua DPR Papua ‘Kembali’ ke SD Asalnya