Caleg Terpilih DPRD Mimika Desak Pelantikan

share on:
Caleg Terpilih DPRD Mimika, Elminus B Mom (kiri) bersama Yelinus Mom - Jubi/Arjuna
Caleg Terpilih DPRD Mimika, Elminus B Mom (kiri) bersama Yelinus Mom – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Belum adanya kepastian pelantikan anggota DPRD Mimika membuat para Caleg terpilih gerah. Mereka mendesak, pengesahan itu segera dilakukan.

Salah satu Caleg terpilih DPRD Mimika dari parta Gerindra, Elminus B Mom mengatakan, pihaknya mendesak pelantikannya bersama 34 anggota terpilih DPRD Mimika dilakukan secepat mungkin. Katanya, semua semua sesuai aturan, tak ada lagi masalah. SK nomor 20 yang dikeluarkan KPUD Mimika lalu sah, karena SK itu berdasarkan berita acara pleno penetapan yang ditandatangani 35 Caleg terpilih Mimika pada 25 Mei 2014 lalu.

“Sebenarnya tak ada masalah, tapi ada kepentingan mencari kursi. Kami kini sedang tunggu pelantikan. Sengketa sudah selesai. Kami ingin pekan ini, atau paling lambat pekan depan sudah dilantik. Kalau tak ada DPRD siapa yang akan mengawasi program pemerintah,” kata Elminus B Mom di Polda Papua, Rabu (4/3/2015).

Menurutnya, anggota DPRD Mimika periode 2009 – 2014 sudah tak aktif lagi. Masa kerja mereka berakhir pada 15 Desember 2014. Tapi hingga kini tak ada surat pemberhentian dan pelantikan. Ia mempertanyakan ada apa dibalik semua itu.

“Ini alasannya apa? Masyarakat berharap Caleg terpilih dilantik sesuai rekomendasi awal dari Pejabat Bupati, Ausilius You.  APBD 2015 Mimika sudah dibahas. Nilainya Rp 2,2 trilun. Siapa yang mengawal itu kalau tak ada DPRD,” ucapnya.

Hal yang sama dikatakan Caleg terpilih lainnya dari Partai Hanura, Yelinus Mom. Menurutnya,  SK 20 yang dikeluarkan KPUD Mimika, adalah putusan resmi dan semua Caleg terpilih menjadikan itu acuan.

“Kami minta pekan ini dilantik. Paling lambat pekan depan. SK yang dikeluarkan bupati sebelumnya harus diakomdir. Kami hanya ingin agar jangan saling mempertahankan ego, pembangunan macet dan masyarakat jadi korban,” kata Yelinus. (Arjuna Pademme)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Caleg Terpilih DPRD Mimika Desak Pelantikan