Kepala Polisi PNG Kutuk Serangan Terhadap Kapolda PNG

share on:
Polisi Papua Nugini berbaris dalam parade. Foto: RNZ.
Polisi Papua Nugini berbaris dalam parade. Foto: RNZ.

Jakarta, Jubi – Polisi Bertindak Papua New Guinea, Komisaris Jim Andrews, mengutuk serangan terhadap Komandan Polisi Provinsi Jiwaka, Inspektur Joseph Tondop.

Laporan Radio New Zealand edisi Rabu (4/3) menyebutkan, Tondop, bersama dengan beberapa personil polisi diserang oleh penduduk kampung pada Senin (2/3) di Provinsi Jiwaka atas masalah yang terkait dengan kematian seorang pria lokal di tahanan polisi.

Sebuah pernyataan polisi, yang tidak menyebutkan nama desa, mengatakan, Inspektur Tondop diserang secara fisik dan sejumlah kendaraan polisi rusak parah.

Bertindak sebagai Komisaris, Jim Andrews menggambarkan serangan itu sebagai tindakan yang benar-benar tidak dapat diterima. Polisi memberikan kesempatan kepada penduduk desa sampai hari Rabu, 4 Maret, untuk menyerahkan para pelaku penyerangan.

Sementara itu, Andrews mengatakan bahwa meskipun kritik dari gaya, polisi juga mengambil tindakan terhadap oknum-oknum polisi nakal atas penembakan yang diduga dilakukan oleh anggota polisi baru-baru ini.

Andrews mengatakan tidak ada yang ditutup-tutupi dan semua polisi yang melanggar hukum akan menghadapi kekuatan hukum penuh. (Yuliana Lantipo)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kepala Polisi PNG Kutuk Serangan Terhadap Kapolda PNG