Persipura Kompak, Siap Tanding

share on:

Persipura saat berlatih jelang AFC 2014 lalu (Jubi/dam)
Persipura saat berlatih jelang AFC 2014 lalu (Jubi/dam)
Jayapura, Jubi- Tim berjuluk Mutiara Hitam baru kembali ke Jayapura, Sabtu(28/2/2015) dan pelatih kepala Persipura Osvaldo Lessa sudah mengantongi lisensi yang diakui oleh Federasi Sepak Bola Asia atau AFC kemarin. Boaz dan kawan-kawan mulai berlatih kembali pada Senin(2/3/2015) di Stadion Mandala guna mempersiapkan diri melawan juara Liga India, Bengaluru FC di machtday kedua Group E pada 10 Maret mendatang di Stadion Mandala.

Modal kemenangan perdana di Singapura saat menaklukan The Warrior FC pada 24 Februari di Stadion Jalan Besar Singapura baru langkah awal. Tak heran kalau Boaz sejak awal mewanti-wanti rekan-rekannya agar jangan larut dalam kemenangan sebab perjalanan masih panjang. Pesan Boaz Solossa penting karena laga terakhir babak semi final AFC, di laga kandang Stadion Mandala, Mutiara Hitam telah pil pahit kekalahan sebesar 0-6 dari juara AFC musim 2015 Al Qadsia. Tim asal Kuawit ini juara setelah menumbangkan tim dari Iraq, Arbyl FC. Dua klub kuat asal Asia Timur inilah yang telah menggagalkan mimpi Mutiara Hitam ke babak final AFC.

Osvaldo Lessa pelatih Persipura memasang target, musim 2015 anak asuhnya harus masuk minimal babak final. Alasan ini bagi Lessa penting karena Boaz dan kawan-kawan musim lalu hanya finish di babak semi final atau empat besar bersama klub Kuwait SC, Arbyl FC, Al Qadsia dan Persipura Jayapura.

Untuk mencapai babak final memang penting, karena itu Jack Komboi mantan defender Persipura era 1990 an berpesan kepada adik-adiknya agar tetap menjjaga kekompakan tim baik dalam lapangan maupun di luar lapangan. Begitupula harus menjaga performa seperti bermain melawan tim asal Singapura The Warrior.

Waktu sisa dalam persiapan melawan tim asal India, Bengaluru FC nanti sangat penting dalam mengasah ketajaman. Walau tim asal India belum pernah menang melawan Persipura tetapi persiapan dan rasa percaya diri harus tetap dibangun agar tidak pernah meremehkan lawan sebab pertandingan AFC selalu menampilkan juara-juara klub tingkat Asia. Persipura beruntung termasuk salah satu klub asal Indonesia yang beberapa kali masuk dalam level AFC. Semua itu karena dukungan doa dan kerja keras tim pelatih serta Boaz Solossa dan kawan-kawan.(Dominggus Mampioper)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Persipura Kompak,  Siap Tanding