Samoa Membutuhkan Banyak Dana untuk Energi Terbarukan

share on:
Solar Sel di Samoa - RNZI
Solar Sel di Samoa – RNZI

Jayapura, Jubi – Perdana Menteri Samoa, Tuilaepa Sa’ilele Malielegaoi, mengatakan lokakarya regional tnentang efisiensi energi adalah bank pembangunan penting agar donor memberikan dukungan lebih untuk pembangunan kapasitas di sektor terbarukan.

“Samoa ingin akan menghasilkan semua energi dari sumber terbarukan pada 2017,” kata Tuilaepa Sa’ilele Malielegaoi, Rabu (4/3/2015) seperti dikutip Radio New Zealand.

Dia mengatakan saat ini 30 persen listrik Samoa adalah dari kombinasi sumber-sumber terbarukan seperti air, surya dan angin.
Tuilaepa mengatakan Pasifik mengakui pentingnya efisiensi energi terutama saat ini karena permintaan untuk mengurangi penggunaan bahan bakar fosil dan mengurangi gas rumah kaca.

Dia menambahkan negara-negara Pasifik, sekalipun mereka tahu dampak perubahan iklim akan menambah beban pada anggaran nasional mereka, mereka tidak memiliki dana untuk adaptasi dan mitigasi proyek.

Menurut Tuilaepa sumber energi yang berkelanjutan berarti pembangunan berkelanjutan di negara-negara pulau kecil, seperti di Pasifik. (Victor Mambor)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Samoa Membutuhkan Banyak Dana untuk Energi Terbarukan