Sekda Maybrat Sindir PNS yang Rajin Pada Tanggal Muda

share on:
Sekda Maybrat Drs. Agustinus Saa -Jubi , nees
Sekda Maybrat Drs. Agustinus Saa -Jubi , nees

Maybrat, Jubi – Sekda Kabupaten Maybrt, Agus Saa, menyindir mentalitas PNS di daerah itu yang hanya rajin masuk kantor pada tanggal muda. Hanya untuk menagih haknya tanpa melaksanakan kewajibannya sebagai abdi Negara .

Penilaian itu disampaikan Sekda secara terang-terangan mengkritik mentalitas para abdi negara itu. “Saya melihat banyak pegawai yang malas bekerja tetapi rjin di tanggal muda,” ujarnya, Selasa (3/3/2015 ) .

Ia berpesan kepada para PNS bekerja dengan baik karena kemajuan Maybrat terletak pada mereka. “Membangun Maybrat yang maju terletak pada kita yang ada di sini,” pesannya.

Menurutnya, pembangunan di Kabupaten Maybrat hanya bisa berjalan dengan baik bila para PNS mengabdi dengan sepenuh hati. “Kita bekerja menunjukkan kualitas kerja yang baik agar menjadi panutan yang baik bagi orang lain,” tegasnya.

Kepada setiap SKPD, ia meminta agar memperhatikan ATK (alat tulis kantor) agar menunjang kinerja pegawai.

“Setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada agar lebih berkomitmen dalam kerja dengan melihat ATK, meja, kursi dan lemari yang belum tersedia agar dilengkapi untuk mendukung proses kerja di masing-masing kantor yang ada,” kata sekda.

Tidak hanya mentalitas kerja para PNS yang disorot. Mantan Sekda Kabupaten Sorong Selatan ini juga menyinggung soal minuman keras (Miras) yang menurutnya menjadi akar penyebab banyak masalah di Maybrat.

“Saya melihat banyak orang yang mengkomsumsi miras termsuk PNS yang ada di sini,” tegasnya. Ia meminta para PNS menjaga wibawa sebagai abdi Negara di tengah masyarakat dengan tidak mengkonsumsi miras.

Ia menilai, berbagai gejala kekerasan seperti palang jalan, pukul istri dan anak, gangguan kesehatan, merupakan dampak dari konsumsi miras secara berlebihan.

Walau ada pos penjagaan di perbatasan Sorong-Maybrat dengan Sorong Selatan, namun tetap saja ada miras yang lolos untuk dipasarkan di Maybrat.

“Walau ada penyitaan miras hampir tiap hari tetapi selalu ada saja (miras) yang masuk ke sini. Di wilayah Kabupaten Maybrat ini sering kita ketemu banyak orang mabuk tapi tidak ada toko dan pohon sagero di sini,” ujar.

Sementara Kapolres Sorong Selatan AKBP Alexander Louw menilai apa yang disampaikan Sekda Maybrat wajar, demi membina stafnya agar tertib dalam menjalankan tugas sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat. “Kalau Pak sekda minta kami siap tangkap yang mabuk biar dia PNS atau pejabat supaya jadi contoh bagi orang lain,”kata Alexander Louw. (Nees Makuba)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Sekda Maybrat Sindir PNS yang Rajin Pada Tanggal Muda