Hut PKK Ke 43 di Sorsel : Mari Wujudkan Keselarasan Pembangunan

share on:
Ketua TP PKK Kabupaten Sorsel, Ny. Erni Ihalauw- Jubi , nees
Ketua TP PKK Kabupaten Sorsel, Ny. Erni Ihalauw- Jubi , nees

Sorong, Jubi – Di usianya yang ke 43 tahun, gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Kabupaten Sorong Selatan dinilai sebagai Kiprah Karya Nyata PKK dalam mensejahterahkan keluarga demi keselarasan pembangunan bersama di Kabupaten Sorong Selatan.

Demikian amanat ketua Tim Penggerak PKK Pusat yang di bacakan Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Sorong Selatan Nyonya Erny Ihalauw, Rabu (4/3/2015 ) pada puncak peringatan 43 Tahun HUT gerak PKK  tingkat Kabupaten Sorong Selatan yang dilaksanakan di Hotel Meratua Sesna Teminabuan.

Dalam sembutannya Erniy Ihalauw mengajak seluruh organisasi perempuan, SKPD dan masyarakat Sorong Selatan yang hadir untuk memaknai HUT PKK ke 43 tahun 2015.

“Kita wujudkan keselarasan gerak PKK di usia ke-43 ini, demi kesejahteraan kita bersama,” kata Erny Ihalauw.

Selain itu lanjut Erny Ihalauw, Tim Penggerak PKK sebagai mitra Pemerintah memberikan dukungan sepenuhnya bagi pelaksanaan program pemerintah daerah serta melakukan evaluasi keberhasilan dan hambatan dalam menjalankan Program Pokok PKK.

“Kita selaraskan dan mendukung program pemerintah demi mewujudkan pembangunan yang merata,” ujar ketua PKK Sorong Selatan ini.

Sementara Ketua Dewan Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong Selatan Otto Ihalauw mengatakan PKK mempunyai peran strategis dalam pembangunan di wilayah ini sehingga intervensi PKK diwujudnyatakan dalam keselarasan pembangunan yang diinginkan bersama.

“Kami butuhkan intervensi PKK, agar selaras dengan pembangunan yang kita gencar jalankan saat ini,” kata Bupati Otto Ihalauw.

Dalam upacara peringatan HUT PKK ke-43 tingkat Kabupaten Sorong Selatan ini, juga dilakukan pelantikan bagi tujuh Ketua Pengurus PKK Distrik di wilayah Kabupaten Sorong Selatan, masing-masing TP PKK Distrik Fokur/TP PKK Distrik Salakma  TP PKK Distrik Seremuk, TP PKK Distrik Kais darat dan TP PKK Distrik Kokoda. (Nees Makuba )

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Hut PKK Ke 43 di Sorsel : Mari Wujudkan Keselarasan Pembangunan