Stasion Produksi RRI Teminabuan , siap di Resmikan

share on:
Gedunh Baru Stasion Produksi RRI Teminabuan Sorsel - Jubi , nees
Gedunh Baru Stasiun Produksi RRI Tipe C Teminabuan,Sorsel. Jubi/Nees

 Sorong, Jubi – Satgas Kejaksaan Agung Republik Indonesia, tiba di Kejaksaan Negeri Sorong guna merampungkan berkas perkara penyelidikan kasus korupsi pengadaan mesin genset PLTD Raja Ampat yang menyeret Ketua DPRD Raja Ampat Hendrik Wairara (HW), Bupati Markus Wanma (MW), dan Istri ketua DPRD Raja Ampat, Selfianan Wanam (SW).

Jaksa Penyidik Tim Satgasus Kejaksaan Agung Widogdo, mengatakan kehadiran Tim Satgasus Kejagung ke Kejari Sorong, dalam rangka melanjutkan penyidikan perkara kasus tindak pidana korupsi terhadap pengadaan, pembangunan tempat, perluasan peningkatan jaringan, perawatan genset, penggunaan bahan bakar minyak PLTD Raja Ampat sejak tahun 2007 sampai 2009 dan 2010.

Dalam perkara PLTD Raja Ampat, tim telah menyidik dan menetapkan 10 tersangka sejak tahun 2012 maupun tahun 2013. Diantaranya berinisial MW, HW, SW, PP, M, PS, AB, SW, RA.

“Dari semua tersangka tidak ada yang mangkir. Hanya tersangka MW tidak menghadiri penggilan, dikarenakan jeda/beda waktu. Namun akhirnya MW datang pada juga,” kata Agung Widogdo Kamis (5/3/2015) ketika ditemui di Kejaksaan Negeri Sorong.

Hingga saat ini Bupati Markus Wanma belum pernah diperiksa dengan status tersangka. Sewaktu diperiksa, ia berstatus saksi yang kemudian ditetapkan sebagai tersangka.

Dari 10 tersangka, dua tersangka telah menjalani proses persidangan. Satu terdakwa telah sedang mengajukan upaya banding ke Pengadilan Tipikor Jakarta, dan satu terpidana lainnya, berinisial SW telah divonis bersalah dengan hukuman 1,5 tahun penjara atas perkara yang merugikan uang Negara Rp 2,2 miliar.

“Singkatnya dari 10 tersangka tersebut, yang belum dipidana masih ada 8 tersangka lagi,” jelasnya.

Dari delapan tersangka, terbagi dalam dua berkas perkara terpisah pada kasus kelanjutan penanganan tindak pidana korupsi PLTD Raja Ampat ini, akan dinyatakan P.21 (berkas lengkap) setelah ada kesimpulan dari Jaksa Penuntut Umum nantinya. (Nees Makuba)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Stasion Produksi RRI Teminabuan , siap di Resmikan