Wagub NTT Jadi Saksi Persidangan Dana Bansos

share on:

Kupang, Jubi/Antara – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Benny Litelnoni, menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (Bansos) di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) sebesar Rp 170 juta di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang.

Dari pantauan di Tipikor Kupang, Senin (9/3/2015), Wagub Benny yang datang dikawal empat orang Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kupang, hadir menggenakan baju batik lengan panjang berwarna cokelat.

Dari kasus dugaan korupsi dana bansos sebesar Rp 170 juta, dari anggaran yang diserahkan kepada Kabupaten TTS tersebut senilai Rp 4,3 milliar.

Benny nantinya akan dimintai keterangan dalam kasus tersebut karena saat masalah tersebut terjadi, Wagub Benny saat itu masih menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten TTS.

Sebelumnya, Benny sempat dipanggil untuk menjadi saksi pada Senin (23/2) bulan lalu, namun tidak dapat hadir karena surat panggilannya baru diterima stafnya pada pukul 17.00 WITA.

Kepala Kejaksaan Negeri Soe, TTS, Oscar Douglaas Riwu, saat di tanya terkait hadirnya Benny pada persidangan hari ini mengatakan bahwa Benny baru bisa hadir sebagai saksi pada hari ini.

“Pak wagub baru bisa hadir dalam persidangan ini. Kami tidak kirimkan surat panggilan kedua,” ucapnya.

Sampai berita ini diturunkan, sidang yang akan dimulai pada pukul 11.30 diundur sampai 12.00 WITA. (*)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Wagub NTT Jadi Saksi Persidangan Dana Bansos