Belum Terima Dana BOS, Kepsek SMPN 1 Bondifuar Minta ATK

share on:

SMP Negeri 1 Bondifuar. Jubi/Marten Boseren
SMP Negeri 1 Bondifuar. Jubi/Marten Boseren

Biak, Jubi – Kepala SMP Negeri 1 Bondifuar Kabupaten Biak Numfor, Benny Amunauw kembali meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Biak Numfor untuk memberikan sejumlah alat tulis kantor yang dibutukan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMP Negeri 1 Bondifuar.

Kebutuhan ATK yang dimaksud, seperti kapur tulis, penghapus, white board, spidol, kertas, buku guru, buku siswa, dan sejumlah alat kelangkapan sekolah lainnya yang dibutukan untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar disekolah.

“Karena tidak memberikan dana bantuan operasional sekolah (BOS) yang dipakai untuk menyiapkan semua kebutuhan sekolah dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar di sekolah selama dua tahun,”kata Amnunauw ketika ditemui Jubi, Rabu (11/3/2015) di Kantor Bupati Biak.

Ia berharap semua kebutuhan sekolahnya dapat dilengkapi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sebab hingga kini kebutuhan sekolah tersebut belum diterimanya. Ia menegaskan, bila tidak diberikan, ia meminta dana BOS sekolahnya diberikan segera gara ia dapat menyiapkan semua kebutuhan sekolah.

Samson Iryouw, salah seorang guru honorer pada SMP Negeri 1 Bondifuar mengungkapkan, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Biak Numfor mestinya harus merasa malu sebab untuk mengajar, SMP Negeri 1 Bondifuar harus meminta kapur tulis ke salah satu SD Negeri yang berada di Kabupaten Supiori Papua, dengan pendekatan keluargaan.

Untuk itu dia sangat berharap ada perhatian dari Dinas Pendidikan dan Kebudayan Biak Numfor memenuhi kebutuhan sekolahnya agar kegiatan belajar mengajar disekolahnya itu dapat berjalan baik. (Marten Boseren)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Belum Terima Dana BOS, Kepsek SMPN 1 Bondifuar  Minta ATK