Bocah Kelas 1 SD Disiksa Ibu Kandungnya

share on:
Angel Lilipati , Bocah 8 Tahun yang di sisksa Ibu Kandungnya - Jubi , Nees
Angel Lilipati , Bocah 8 Tahun yang di sisksa Ibu Kandungnya. Jubi/Nees

Sorong, Jubi – Angel Lilipati (8) siswa Kelas 1 SD Negeri 15 Wermit Teimanabuan Sorong Selatan Papua Barat , harus mendapatkan perawatan intensif setelah dianiaya dan disiksa oleh ibu kandungnya (JS) menggunakan pisau. Tangan serta kaki bocah inipun diikat menggunakan kabel charger HP. Korban mengalami luka lebam dan sayatan pisau di sekujur tubuhnya

Kasus ini berawal dari kecurigaan guru korban di sekolah tempat korban menuntut Ilmu . Guru korban yang merasa curiga kemudian memeriksa tubuh korban dan menemukan luka bekas penganiayaan di tubuh anak didiknya ini. Korban mengaku ia dianiaya oleh dan disiksa dari ibu kandungnya, yang tinggal di Kompleks Pasar Ampera Teminabuan.

Mengetahui kejadian tersebut Ibu Latu, guru korban di SD Negeri 15 Wermit Teminabuan langsung melaporkan kejadian penyiksaan tersebut ke Polres Sorong Selatan pada  Rabu (11/3/2015), “Kami curiga karena bocah ini mendapat terror jangan beritahu siapa-siapa. Biar itu ibu gurunya atau temannya juga,” terang Ibu Latu kepada Jubi, Rabu, (11/3/2015).

Pelaku langsung ditahan di sel Reskrim Polres Sorong Selatan.

Kasat Reskrim Polres Sorong Selatan Iptu Walman, M Singalamo SH yang ditemui di ruang kerjanya Rabu (11/3/2015), membenarkan kejadian tersebut.

“Pelaku sudah kami tahan. Kemungkinan kami sangkakan  KUHP Pasal 80 dan Undang-undang No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara dan denda 70 juta rupiah,” ujar Singalamo.

Selain itu lanjut Kasat Reskrim, pelaku juga akan dimintai keterangan tambahan mengenai motif penyiksaan.

Saat ini korban Angel sementara dititipkan kepada gurunya sambil menunggu proses pemulihan hingga memberikan keterangan lanjutan di Polres Sorong Selatan. (Nees Makuba)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bocah Kelas 1 SD Disiksa Ibu Kandungnya