Dinas Pariwisata Akan Bangun Pondok Wisata

share on:
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Papua, David Pagawak  - Jubi/Alex
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Papua, David Pagawak – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Tahun ini, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua akan membangun pondok wisata di beberapa kabupaten, diantaranya Jayapura, Nabire, Biak Numfor dan Jayawijaya.

“Kami akan bangun pondok wisata di beberapa tempat wisata yang ada di Papua. Hal ini untuk menunjang pariwisata di Papua,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Papua, David Pagawak kepada wartawan, di Jayapura, Papua, Rabu (11/3/2015).

Menurut Pagawak, komitmen untuk mendorong pembangunan pariwisata di Papua harus terus dilakukan, mengingat potensi pariwisata di provinsi paling timur Indonesia ini belum sepenuhnya dimaksimalkan.

“Pembangunan Pariwisata harus terus digalakkan sehingga menarik wisatawan untuk datang ke Papua. Dengan demikian dapat meningkatkan pendapatan asli daerah,” katanya.

Sebelumnya. Gubernur Papua, Lukas Enembe mengatakan, potensi pariwisata yang ada di Bumi Cenderawasih tak hanya perlu dipublikasikan lebih luas, tetapi juga butuh dikemas dengan cara jelih hingga dapat menghadirkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Bila seluruh potensi yang ada di Papua dikemas dengan baik dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan, maka bakal menarik banyak wisatawan lokal serta asing yang berkunjung ke Papua,” kata Lukas Enembe. (Alexander Loen)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Dinas Pariwisata Akan Bangun Pondok Wisata