DPRD Jayawijaya Akan Bentuk Pansus Pembangunan Mako Brimob

share on:
Suasana Rapat Komis A DPRD Jayawijaya/ Ronny
Suasana Rapat Komis A DPRD Jayawijaya. Jubi/Ronny

Wamena, Jubi – Menindak lanjuti aspirasi masyarakat Jayawijaya terkait penolakan pembangunan Markas Kompi (Mako) Brimob di Kabupaten Jayawijaya, DPRD Jayawijaya akan membentuk panitia khusus (Pansus)

Komis A DPRD Jayawijaya yang membidangi Hukum dan HAM, menggelar Rapat Komis di DPRD Jayawijaya, Kamis (12/3/2015). Dalam rapat, aspirasi penolakan mako Brimob dibagi jadi dua bagian yaitu penolakan lokasi pembangunan di Molama (Perbatasan Distrik Wouma, Walesi dan Distrik Asolokobal) dan penolakan kehadiran Brimob di Kabupaten Jayawijaya secara umum.

Terkait penolakan lokasi Brimob di Molama rapat DPRD menyepakati, Jumat (13/3/2015) akan turun lapangan untuk menjaring aspirasi masyarakat di tiga Distrik, yaitu Wouma, Walesi dan Asolokobal. Sementara terkait penolakan kehadiran Brimob di Jayawijaya DPRD akan membentuk Pansus dan mengundang perwakilan masyarakat dari semua distrik di Jayawijaya untuk melakukan dialog segi tiga.

“Tadi sudah rapat komisi, selanjutnya pertama akan tindak lanjut ke tiga distrik masalah pembicaraan lokasi,” kata Wakil Ketua II DPRD Jayawijaya, Soleman Elosak, usai Rapat di Kantor DPRD Jayawijaya (13/3/2015).

Setelah menjaring aspirasi tersebut, DPRD akan segera membentuk Pansus dan mengundang semua pihak di Kabupaten Jayawijaya termasuk masyarakat 40 distrik di Jayawijaya

Sementara Ketua Komisi A DPRD Jayawijaya, Herman Pabika mengatakan setelah turun ke tiga distrik, selanjutnya akan dibentuk Pansus dan akan memanggil unsur pimpinan di Jayawijaya, dalam hal ini eksekutif dan yudikatif untuk dialog segi tiga. “Supaya dalam pembicaraan dialog itu masyarakat juga bisa puas di situ. Kira-kira yang menolak siapa-siapa dan yang menerima siapa-siapa, kita semua ini bisa puas di situ,” lanjut Herman Pabika. (Ronny Hisage)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  DPRD Jayawijaya Akan Bentuk Pansus Pembangunan Mako Brimob