Pantai Onggaya Terkesan Diabaikan

share on:

 

pantai, pariwisata
Keberadaan pantai di Kampung Onggari yang belum dikembangkan dengan baik. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi- Pantai Onggaya, Distrik Naukenjeray yang jaraknya bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun empat dari kota selama kurang lebih satu setengah jam, sepertinya diabaikan dan tidak diperhatikan dengan baik. Padahal, pantai dimaksud, memiliki potensi sangat bagus untuk dikembangkan.

Sebagaimana disaksikan Jubi, Jumat (13/3/2015), selain pantainya yang indah dan didukung dengan pohon kelapa yang berjejer di sepanjang pantai, membuat orang akan berkunjung terus ke sana. Hanya saja, seperti tidak diberikan perhatian secara serius oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Merauke.

Di pinggiran pantai tersebut, hanya dibangun beberapa pondok. Padahal, jika ‘didandani’ sekaligus ditangani dengan serius instansi terkait, akan memberikan kontribusi besar dari sisi pendapatan asli daerah (PAD).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Daud Holenger yang ditemui sejumlah wartawan mengaku, salah satu pantai yang menjadi primadona adalah di Kampung Onggaya. Hanya saja, selama ini belum dilakukan penataan dengan baik.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengaku, pihaknya akan memberikan perhatian serius terhadap Pantai Onggaya. “Mungkin selama ini orang belum tahu akan keberadaan pantai dimaksud. Kedepan akan ditata dan tentu menjadi salah satu tempat pariwisata,” katanya.

Banyak orang, lanjut Bupati Merauke, sudah dapat dipastikan akan terus berkunjung ke sini. “Saya akan mengaspal beberapa ruas jalan hingga masuk sampai di Kampung Onggaya. Sehingga warga dari kota datang dan berekreasi bersama keluarga disini,” tuturnya. (Frans L Kobun)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pantai Onggaya Terkesan Diabaikan