Gerindra Papua Optimis Masuk Tiga Besar Pada Pemilu 2019

share on:
Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni - Jubi/Arjuna
Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Keberhasilan Gerindra Papua meningkatkan perolehan kursi di DPR RI, DPR Papua, dan DPRD pada 29 kabupaten/kota di Papua ketika Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 lalu, menimbulkan optimis pengurus DPD Gerindra Papua, jika partai itu akan masuk tiga besar pada Pemilu 2019 mendatang.

Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni mengatakan, jika pada periode 2009 – 2014 Gerindra Papua tak menempatkan wakilnya di DPR RI, kini partai berlambang kepala burung Garuda emas itu berhasil mengutus satu kadernya dari Papua. Di DPR Papua, periode sebelumnya Gerindra hanya mendapat satu kursi, kini menjadi enam kursi. Bahkan berhasil menempatkan kadernya sebagai salah wakil ketua parlemen Papua.

“Ditingkat DPRD 29 kabupaten/kota di Papua, Gerindra pada periode sebalumnya hanya memperoleh 17 kursi, kini naik menjadi 73 kursi. Bahkan di beberapa kabupaten, Gerindra menempatkan kadernya sebagai ketua dan wakil ketua. Misalnya saja di Mimika, Merauke, dan Tolikara, posisi ketua ditempat kader Gerindra. Saya sangat yakin, Gerindra masuk tiga besar pada pemilu 2018-2019 mendatang,” kata Yanni, Sabtu (14/3/2015).

Namun katanya, keberhasilan Gerindra di Papua tak diraih begitu saja. Tak ada sesuatu yang instan dan datang tiba-tiba. Semua butuh kerja keras, perjuangan, dan usaha pantang menyerah.

“Artinya apa yang kami lakukan selama ini, kami tanam dari sekarang untuk potensi lima tahun kedepan. Kami masih harus bekerja lebih keras lagi untuk meyakinkan pemilih kami, memilih Gerindra dan apa alasannya,” ucapnya.

Sementara Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Gerindra, Muklas Sidik mengatakan, pihaknya mengapreasiasi pengurus Gerindra di Papua, mulai dari DPD hingga DPC. Katanya, keberhasilan itu harus dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

“Masih ada waktu empat tahun lebih. Oleh karenanya proses kaderisasi untuk menambah jumlah perolehan kursi itu sangat kami harapkan. Di  Papua, pada beberapa kabupaten, Gerindra berhasil menduduki posisi ketua DPRD. Itu berarti perolehan kursinya paling banyak,” kata Muklas Sidik. (Arjuna Pademme)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Gerindra Papua Optimis Masuk Tiga Besar Pada Pemilu 2019