Puluhan Siswa di Solo Kampanyekan Hidup Sehat

share on:

Solo, Jubi/Antara – Puluhan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 Kristen Surakarta mengkampanyekan pola hidup sehat di tengah keramaian masyarakat yang mengunjungi arena Solo Car Free Day di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (15/3/2015) pagi.

Para siswa SMP 3 Kristen Surakarta tersebut dengan mengenakan seragam olahraga menggelar beberapa poster yang bertuliskan “Solo Car Free Day Nol Sampah”, “Hidup Sehat”, dan “Hidup Bersih”.

Selain itu, para siswa tersebut juga membawa tas plastik untuk bergerilya memunguti sampah di sepanjang Jalan Slamet Riyadi depan Sriwedari ke timur hingga bundaran Gladak berjarak sekitar enam kilometer.

Para siswa juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang berolahraga dan wisata kuliner di CFD untuk membuang sampah pada tempatnya dan menerapkan cara hidup bersih.

Menurut Ana, salah satu siswa SMP 3 Kristen, cara hidup sehat dan bersih dengan belajar yang terkecil seperti membuang sampah pada tempatnya, sehingga rumah, lingkungan, dan Kota Solo menjadi bersih serta masyarakatnya sehat.

“Saya melakukan ini untuk memberikan contoh agar masyarakat hidup sehat dan bersih,” kata Ana sambil berjalan memungut setiap sampah di jalan saat kegiatan CFD itu.

Menurut Kepala Sekolah SMP 3 Kristen Surakarta, R Yuwono Sulis Priyanto, puluhan siswanya melakukan kegiatan bersih-bersih kota untuk mendidik mereka agar lebih peduli lingkungan dan kesehatan.

“Kegiatan siswa ini, agar masyarakat Solo tahu tujuan hidup sehat dan layak. Salah satunya memperlihatkan atau memberikan contoh tentang peduli lingkungan,” kata R Yuwono Sulis Priyanto.

R Yuwono Sulis Priyanto menjelaskan bagi siswa dalam kehidupan sehari-hari mereka akan mengetahui cara-cara hidup sehat dan peduli lingkungan sejak dini.

Selain itu, siswanya juga diajarkan cara hidup sehat dengan kegiatan olahraga bersama-sama masyarakat Solo.

“Dengan cara siswa menerapkan hidup sehat dan peduli lingkungan, diharapkan mereka lebih mencintai Kota Solo,” katanya.

Sementara para siswa setelah memunguti sejumlah sampah di lokasi CFD dengan tas plastik, dan kemudian dikumpulkan untuk dibuang di tempat sampah. Kegiatan para siswanya tersebut dimulai pukul 07.00 hingga 09.00 WIB. (*)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Puluhan Siswa di Solo Kampanyekan Hidup Sehat