LPMAK Mulai Lakukan Kunjungan ke Penerima Manfaat

share on:
Emanuel Kemong, Sekretaris Eksekutif LPMAK, saat melakukan monitoring di Rumah Sakit Mitra Masyrakat di Timika beberapa waktu lalu. (Jubi/Istimewa)
Emanuel Kemong, Sekretaris Eksekutif LPMAK, saat melakukan monitoring di Rumah Sakit Mitra Masyrakat di Timika beberapa waktu lalu. (Jubi/Istimewa)

Timika, Jubi – Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK), hari ini Selasa (17/3/2015) mulai melakukan kunjungan ke semua lokasi penerimaan manfaat program LPMAK, baik di dalam Timika maupun di luar Kota Timika.

Kepala Biro Humas LPMAK, Yeremias Imbiri dalam press realeasenya yang diterima Jubi mengatakan, salah satu program rutin di Biro Kehumasan adalah menyaksikan langsung dan meliput program-program yang sudah dan sedang dikerjakan LPMAK.

Kegiatan ini penting, karena media massa merupakan salah satu sarana yang efektif untuk mensosialisasikan program-program LPMAK kepada khalayak luas, melalui publikasi yang maksimal dan berimbang.

“Tahun 2015 ini, bertepatan dengan HUT LPMAK yang ke-19, akan dirangkaikan dengan peresmian semua fasilitas yang telah dibangun oleh LPMAK. Sehubungan dengan kegiatan tersebut, penting untuk dipublikasikan semua fasilitas-fasilitas yang telah dibangun oleh LPMAK sehingga akan terungkap jelas hal-hal yang telah dilakukan oleh LPMAK untuk kepentingan masyarakat,” ujar Yeremias Imbiri, di Timika, Selasa (17/3/2015).

Tujuannya, memperoleh informasi serta memahami dengan benar kiprah LPMAK bagi kesejahteraan masyarakat, mempublikasikan hal-hal yang aktual di lapangan serta mensosialisasikan program-program LPMAK melalui media massa (cetak dan elektronik).

Rencana kegiatan press tour ini akan berlangsung selama 9 hari, dimulai dari peliputan di dalam kota Timika antara lain program ekonomi yang meliputi, peternakan ayam petelur di Hiripau, Mware, SP2, SP5, peternakan babi di SP1 (KSM Moni dan Dani), gudang dan pusat grosir LPMAK di Jalan Hasanudin Timika, Kios/KSM mama Oli Kula di Kwamki Lama, Salon Iyoppo dan Kripik Keyea.

Program Pendidikan di Multi Purpose Community Center (MPCC) di Jalan Cenderawasih, asrama dan sekolah Solus Populi SP3, asrama dan sekolah Taruna Papua di SP4. Biro Kesehatan di Rumah Sakit Mitra Masyarakat SP5, Malaria Center dikantor dan lokasi, Puskesmas Kwamki Baru-standarisasi ISO 9001.

Untuk luar Timika akan dilakukan di Distrik Akimuga tentang pembangunan SD di Kampung Aramsolki, pembangunan SD di Kampung Amungun, pembangunan SD di Kiliarma, pembangunan pelabuhan rakyat di Kampung Kiliarma, pembangunan badan jalan dan pembangunan jembatan, program peternakan sapi di Aramsolki dan Amungun.

Selanjutnya di Distrik Mimika Timur Jauh, pembangunan SD YPPK, perumahan rakyat dan sarana air bersih, pembuatan kebun masyarakat, pengelolaan bengkel motor tempel dan kios kampung di Manasari dan Fanamo, peliputan akan berlanjut ke Distrik Mimika Tengah, pembangunan SD, perumahan rakyat, kios kampung dan pabrik pengelolaan tepung sagu di kampung Keakwa.

Dilanjutkan Distrik Mimika Barat, pembangunan sarana air bersih Tapare Pararoko di Kaokanao dan pembangunan SD dan SMP YPPK Kaokanao dan pembangunan asrama putri di Kaokanao serta di Distrik Amar, pembangunan SD di Kampung Ipaya, pelayanan kesehatan Kampung Amar. (Eveerth Joumilena)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  LPMAK Mulai Lakukan Kunjungan ke Penerima Manfaat