Pasar Hamadi Sarang Transaksi Narkoba, Kata Wali Kota

share on:
Pasar ikan Hamadi, disebut oleh Wali Kota Jayapura sebagai tempat transaksi Narkoba - panoramio.com
Pasar ikan Hamadi, disebut oleh Wali Kota Jayapura sebagai tempat transaksi Narkoba – panoramio.com

Jayapura, Jubi/Antara – Tempat Pengelolaan Ikan (TPI) yang beralamat di Hamadi, Distrik Jayapura Selatan hingga kini masih menjadi kawasan tindak kriminal dan juga menjadi sasaran transaksi narkoba.

Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano di Jayapura, Selasa (17/3/2015), mengatakan lokasi tersebut selalu menjadi lahan kriminal yakni sebagai tempat pencurian motor dan transaksi narkoba.

Pemerintah Kota Jayapura masih terus menunggu jawaban Gubernur Papua Lukas Enembe atas surat yang dilayangkan untuk permintaan pengelolaan Tempat Pelelangan Ikan tersebut.

Hingga kini, lanjut dia, belum adanya kepastian dari pemerintah Provinsi Papua maka pemerintah kota belum bisa berbuat banyak untuk mengawasi pengelolaan TPI walaupun diakuilokasi itu sering menjadi lahan kriminal.

“Belum ada jawaban dari Gubernur atas surat kami untuk menyerahkan TPI itu agar dikelola dengan baik sehingga tidak lagi terjadi kasus-kasus seperti pencurian motor dan masuknya narkoba, masalah itu bisa diatasi dengan baik,” ujarnya.

Menurut Benhur beberapa waktu lalu, pemerintah kota melalui Dinas Kelautan dan Perikanan telah menyurati Pemerintah Provinsi Papua terkait pengelolaan TPI namun belum ada jawaban, pemerintah kota masih tetap menunggu jawaban.

Ia menambahkan, meski belum menjadi kewenangan pemerintah kota untuk mengelola lokasi tersebut, untuk menekan angka kriminal yang sering terjadi dilokasi tersebut, pemerintah kota akan menempatkan aparat keamanan di lokasi tersebut.

“Kita sudah tempatkan pos seperti didaerah itu untuk mengawasi daerah laut yang masuk di teluk Humbold dan juga di Hamadi terutama warga yang masuk dari PNG. Saya kira pengawasan disitu akan lebih ditingkatkan,” ujarnya. (*)

Editor : Victor Mambor
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pasar Hamadi Sarang Transaksi Narkoba, Kata Wali Kota