Pemkab dan DPRD Biak Diminta Buat Perda Pengelolan Kebersihan

share on:
Ketua Himpunan Pemandu Pariwisata Indonesia Biak Papua, Rudolf Boy Ronsumbre. Jubi/Marten
Ketua Himpunan Pemandu Pariwisata Indonesia Biak Papua, Rudolf Boy Ronsumbre. Jubi/Marten

Biak, Jubi – Ketua Himpunan Pemandu Pariwisata Indonesia (HPPI) Biak,Papua, Rudolf Boy Ronsumbre, meminta Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Biak untuk membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang pengelolaan kebersihan di Kota Biak. Hingga kini warga Kota Biak masih membuang sampah disembarang tempat.

Ia mengatakan hal itu dilakukan agar warga yang membuat sampah disembarang tempat bisa mendapat sanksi, juga agar wajah kota tetap bersih dan indah sehingga menarik wisatawan lokal dan mancanegara untuk selalu berkunjung ke Biak.

Sebaliknya kalau wajah kota kotor, bau dan tidak bersih tidak akan ada wisawatan lokal maupun mancanegera yang mau berkunjung ke Biak, karena mau berkunjung ke Biak apa yang mau dinikmati, akhirnya tidak ada tambahan perputaran uang di Biak,” kata Ronsumbre ketika ditemui Jubi Selasa,(17/3/2015 ) siang.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Biak Numfor, Zeth Zandy, juga meminta seluruh masyarakat Biak Numfor, Papua untuk menjaga kebersihan lingkungan rumah dan kantor dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.

Bersih itu sehat, bersih itu indah, dan bersih itu pintar, kebersihan adalah bagian dari iman,”Zeth Sandy belum lama ini. Ia juga meminta seluruh warga kota Biak menjaga keamanan kota agar keamanan kota tetap terjaga dan semua masyarakat bebas beraktivitas sesuai dengan profesi masing-masing. (Marten Boseren)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemkab dan DPRD Biak Diminta Buat Perda Pengelolan Kebersihan