Perekda Biak Numfor Sosialisasi BPPTSP

share on:
 Sosialisasi BPPTSP di Biak, Kamis (19/3/2015). Jubi/Marten
Sosialisasi BPPTSP di Biak, Kamis (19/3/2015). Jubi/Marten

Biak, Jubi – Bagian Perekonomian daerah (Perekda) Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis (19/3/2015) menggelar sosialisasi Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPPTSP) untukmengurus perizinan surat izin gangguan (SIG), surat izin tempat usaha (SITU) dan izin penjualan minuman beralkohol di Gedung Wanita Biak.

Sosialisasi yang dihadiri semua pengusaha di Kabupaten Biak Numfor ini, dibuka oleh Asisten I Sekretariat Daerah Biak Numfor, Yakob Parru. Dalam sambutannya, mewakili Bupati Biak Numfor, ia meminta semua peserta dapat mengikuti sosialisasi yang dilakukan dengan baik agar memahami dengan prosedur pembuatan izin-izin usaha yang benar.

“Maksud dari sejumlah materi itu diberikan adalah untuk memberikan pemahamaan yang menyeluruh tentang proses pembuatan perizinan usaha yang benar, baik melalui BPPTSP seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Jayapura maupun seperti yang Pemerintah Kabupaten Biak punya saat ini,” kata Kepala Bagian Perekonomian Daerah (Perekda) Sekretariat Daerah Kabupaten Biak Numfor, Lazarus Boseren.

Lazarus mengatakan, kedepan proses pengurusan izin usaha di Biak akan dilakukan melalui satu pintu seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Jayapura. Untuk itu sosialisasi ini gelar juga untuk memberikan pemahaman tetapi juga informasi tentang pelayanan perizinan satu pintu dan baik buruknya kepada semua pengusaha di Biak. Agar ketika diterapkan nanti tidak mengalami kesulitan dalam mengurus izin-izin yang berkaitan dengan usaha-usaha yang ditekuni. (Marten Boseren)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Perekda Biak Numfor Sosialisasi BPPTSP