Maria Duwitau: Kinerja Kepala Distrik Mimika Baru Patut Diapresiasi

share on:
Maria Duwitau, Anggota DPR Papua saat berdiskusi dengan Kepala distrik Mimia Baru dalam kunjungan kerjanya ke Timika, 18/3/2015. Jubi/Arnold Belau
Maria Duwitau, Anggota DPR Papua saat berdiskusi dengan Kepala distrik Mimia Baru dalam kunjungan kerjanya ke Timika, 18/3/2015. Jubi/Arnold Belau

Timika, Jubi – Maria Duwitau, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) dari Komisi V yang membidangi pendidikan, kesehatan dan perumahan mengatakan kinerja kepala distrik Mimika Baru, Johana Arwam harus diapresiasi. Pasalnya, satu dari dua kepala distrik perempuan di kabupaten Mimika ini sangat tangguh dan banyak program pro rakyat sedang dikerjakan.

“Saya secara pribadi sangat mengapresiasi kinerja dari kepala distrik Mimika Baru. Walaupun dia perempuan, tetapi program-program kerja yang dibuatnya ini sangat bagus,” kataya kepada Jubi, usai melakukan kunjungan kerja ke distrik setempat, Rabu (18/3/2015) di Timika, Papua.

Misalnya, kata Duwitau, ada tiga program yang sedang menjadi perhatiannya. Pertama, pendidikan, kedua kesehatan dan ke tiga adalah perumahan. Selain itu, kepala distrik Mimika Baru juga sedang mempersiapkan para kepala kampung dan kepala kelurahan yang dipimpinnya untuk lebih giat bekerja menjalankan program-program kerja mereka dengan memberikan fasilitas seperti komputer

“Program ini sangat bagus sekali, karena nantinya bisa mempermudah mereka untuk menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan dan lapopran pengelolaan keungan mereka. Apalagi di daerah Timika yang selalu terjadi konflik,” ungkap Maria.

Sementara itu, kepal distrik Mimika Baru, Johana Arwan kepada Jubi mengaku sering kali mendapat perlawanan dari masyarakat asli Timika dan juga dari masyarakat lain di wilayah yang sedang dimpimpinnya.

“Tetapi, bagi saya itu bukan hambatan. Saya malah bersyukur. Karena dari perlawanan, kritikan itu saya bisa bekerja lebih baik lagi. Saya selalu mengambil hikmah dari aski masyarakat. Untuk itu, saya minta agar semua masyarakat agar bisa bersama-sama membangun Timika lebih baik,” katanya. (Arnold Belau)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Maria Duwitau: Kinerja Kepala Distrik Mimika Baru Patut Diapresiasi