ULMWP : Duka Vanuatu adalah Duka Bangsa Papua

share on:
Ilustrasi
Ilustrasi

Jayapura, Jubi – United Liberation Movement for West Papua, ULMWP, yang merupakan unifikasi tiga organisasi besar Tanah Papua (PNWP, WPNCL dan NRFPB) menyerukan bangsa Papua mendoakan Rakyat Vanuatu yang saat ini berduka karena bencana alam yang memporak-porandakan negara tersebut.

“Negeri berhati bumi itu menangis, disaat mereka tak henti-hentinya berdiri kokoh memperhatikan nasib bangsa kita, bangsa Papua. Duka rakyat Papua adalah duka Vanuatu, duka Vanuatu juga duka bangsa Papua,” kata Buchtar Tabuni, ketua Parlemen Nasional West Papua, melalui rilis ULMWP yang diterima Jubi, Kamis (19/3/2015).

“Bila adat, gereja dan pemerintah Vanuatu eksis mendukung perjuangan bangsa Papua, sudah semestinya kita memberikan dukungan doa dan dana bagi mereka, rakyat Vanuatu. ULMWP menyerukan kepada rakyat Papua untuk melakukan duka nasional selama dua minggu hingga tanggal 28 Maret 2015 dan ikut menyumbang dana kemanusiaan untuk Vanuatu,” tambah Edison Waromi, perwakilan Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB).

Sebelumnya, kalanganMasyarakat sipil, LSM, mahasiswa, gereja dan pemuda telah memastikan akan menggelar aksi solidaritas kemanusiaan untuk Vanuatu

“Aksi kemanusiaan itu akan dikoordinir Solidaritas Kemanusiaan Papua Barat untuk Vanuatu. Kegiatan yang dinamakan “Pekan Solidaritas Kemanusiaan Papua Barat untuk Vanuatu” itu rencananya akan dilaksanakan sejak 18 – 28 Maret mendatang,” kata Koordinator Solidaritas Kemanusiaan Papua Barat untuk Vanuatu, Daniel Randongkir, awal pekan ini. (Victor Mambor)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  ULMWP : Duka Vanuatu adalah Duka Bangsa Papua