Bupati: Pekan Depan Saya Akan Rolling Jabatan di Intan Jaya

share on:
Bupati Intan Jaya,Natalis Tabuni - Jubi/Arjuna
Bupati Intan Jaya,Natalis Tabuni – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Bupati kabupaten Intan Jaya, Papua, Natalis Tabuni mengatakan, dalam waktu dekat dirinya akan melakukan rolling jabatan di lingkungan pemerintah kabupaten IntanJaya.

Untuk itu, bupati Natalis meminta supaya semua pihak tidak panik dengan rencana rolling jabatan ini. Karena rolling jabatan dalam birokrasi itu hal yang biasa. Maka diharapkan agar semua tenang dan tidak perlu panik.

“Rencananya, minggu depan kami akan lakukan rolling pejabat di kabupaten Intan Jaya. Jadi diharapkan supaya pejabat-pejabat Intan Jaya yang harap-harap jabatan dan sebagainya itu harus prefesional. Karena kami akan tetap mempertimbangkan profesionalismenya dalam kerja selama ini,” jelasnya.

Menurut dia, tidak ada alasan bahwa karena putra daerah jadi harus dipertahankan. Maka untuk menentukan pejabat tersebut ganti atau tidak, indikatornya adalah harus dilihat dari kinerjanya. Karena masyarakat juga selalu mengeluh bahwa pejabat selalu tidak di tempat.

“Dalam rolling jabatan nantinya, tetap kita mengacu pada aturan. Dan tidak boleh ada yang berkecil hati. Karena dalam sumpah jabatan sudah menyatakan bahwa siap untuk ditempatkan di mana saja dan kapan saja,” ujarnya.

Para pejabat Intan Jaya yang sedang was-was setelah mendengar informasi ini, Tabuni sarankan agar biasa saja. Karena di mana pun dalam birokrasi, rolling jabatan itu sudah biasa.

Evaluasi pegawai juga akan dilakukan sebab masyarakat dan mahasiswa selama ini mengeluh karena banyak pegawai tidak di tempat dan sebagainya.

Sementara itu, belum lama ini salah satu kepala SKPD Kabupaten Intan Jaya, kepada Jubi mengaku sudah mendengar informasi rolling jabatan yang akan dilakukan oleh bupati ini. Dan dirinya mengaku tidak masalah. Asalkan ganti dengan orang yang punya niat baik untuk membangun Intan Jaya.

“Kalau menurut saya, itu tidak masalah. Roling jabatan itu biasa. Maka yang saya harapkan adalah bupati bisa mengganti setiap jabatan yang akan dirolling dengan orang yang memang bisa membangun. Artinya bahwa bisa memperbaiki kondisi sebelumnya,” katanya. (Arnold Belau)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bupati: Pekan Depan Saya Akan Rolling Jabatan di Intan Jaya