Lagi, Seorang warga Merauke dapat Smartphone dari Koran Jubi

share on:

Merauke, Jubi – Untuk kedua kalinya, Koran Jujur Bicara (Jubi) melalui Situs Laporan Warga, memberikan hadiah dan penghargaan kepada mereka yang mengirim laporan, terkait berbagai permasalahan yang ditemukan di lapangan.

Jika pada Desember 2014 lalu, seorang warga atas nama Olivia Keytimu, berhasil mendapatkan sebuah smartphone, kali ini smartphone dan pulsa seharga Rp 100 ribu didapatkan oleh Maranatha (32), warga Jalan Raya Mandala, Kabupaten Merauke. Hadiah itu diterima setelah yang ikut terlibat mengirimkan pesan singkat tentang berbagai permasalahan di Kabupaten Merauke melalui Situs Laporan Warga Berbasis SMS ke Redaksi Jubi.

Kepada Jubi, Sabtu (21/3/2015), Maranatha mengaku, terkejut ketika dihubungi oleh Koran Jubi, dirinya mendapatkan hadiah berupa pulsa dan HP. “Cukup kaget dan tidak menyangka. Selama ini saya tidak berpikir bahwa harus dapat apa-apa. Puji Tuhan saya diberikan hadiah oleh Jubi,” kata Maranatha.

Dia memberikan apresiasi kepada Jubi. Karena baru pertama kali sebuah koran di tanah Papua yang membuka ruang partisipasi warga dan timbal balik dari partisipasi itu, Jubi memberikan apresiasinya berupa hadiah kepada warga sebagai pelapor.

Menurut Maranatha, informasi situs laporan warga dibacanya dari sebuah brosur dari salah seorang temannya. Ketika mendapat brosur tersebut, ia kemudian mendaftarkan diri sebagai warga pelapor pada situs laporan warga berbasis SMS di Koran Jubi.

“Mulanya dapat brosur. Kebetulan saya juga sering baca Koran Jubi. Nah saya coba kirim dan sampai hari ini masih kirim juga. Saya pikir dengan membuka ruang partisipasi warga, Jubi sudah menunjukkan esensi komunikasi media massa yang sebenarnya. Tidak hanya searah, tapi ada timbal balik dari informasi itu,” ujar dia. (Frans L Kobun)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Lagi, Seorang warga Merauke dapat Smartphone dari Koran Jubi