Kampung Nagna, Sorsel Layak Dibangun Pelabuhan Depo

share on:
Persetujuan antara Kementrian ESDM dan Pemda Sorsel Pembangunan Pelabuhan Depo - Jubi ,nees  (1)
Persetujuan antara Kementrian ESDM dan Pemda Sorsel Pembangunan Pelabuhan Depo – Jubi/Nees

Teminabuan, Jubi – Kampung Nagna Distrik Konda Sorong Selatan Papua Barat dinilail layak dijadikan Pelabuhan Depo. Kesimpulan itu merupakan hasil verifikasi lapangan Tim dari Kementerian Energio Sumber Daya Mineral (ESDM). Pt Pertamina serta BPH Migas.

Verikasi lapangan dilakukan pada Senin (23/3/2015) guna melihat dari dekat kelayakan dokumen pengusulan pembangunan Pelabuhan Depo oleh Pemkab Sorsel, sekaligus melakukan pengukuran kedalaman air muara Woranggay Distrik Konda. Tim Verifikasi akhirnya menyetujui lokasi tersebut karena dinilai layak dijadikan pelabuhan Depo, seperti diimpikan masyarakat Sorsel selama sembilan tahun ini.

“Dari sisi dokumen Nagna layak dibangun Pelabuhan Depo, namun kami akan berkoordinasi dengan Pak Menteri,” kata Kabag Perencanaan dan Keuangan BPH Migas, Alimudin Baso

Sementara Bupati Sorong Selatan, Otto Ihalauw dalam sambutannya dihadapan masyarakat Kampung Nagna dan Tim Verifikasi Kementrian ESDM, PT Pertamina serta BPH Migas berharap hasil verifikasi lapangan ini menjadi komitmen bersama masyarakat untuk merealisasi pembangunan Depo, untuk menjawab kebutuhan BBM di empat kabupaten, Maybrat, Teluk Bintuni Tambrauw serta Sorong Selatan kedepan.

Juga menjawab kebutuhan BBM sejumlah investor, seperti perusahaan sagu, perkebunan kelapa sawit, serta perusahaan lainnya. “Akan ada permintaan BBM yang cukup tingggi, dan ini menjadi kesungguhan kita bersama masyarakat,” ujar Bupati.

Hasil verifikasi lapangan yang diawali dengan penyambutan oleh masyarakat adata Kampung Nagna, didampingi Wakapolres Sorong Selatan. (Ness Makuba)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kampung Nagna, Sorsel Layak Dibangun Pelabuhan Depo