Pembangunan Patung Yesus Tak Masuk Dalam Program Prioritas

share on:
Ilustrasi Patung Yesus - Google.com
Ilustrasi Patung Yesus – Google.com

Jayapura, Jubi – Meskipun telah dicanangkan oleh gubernur, pembangunan patung Yesus di kawasan Tanjung Base G, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura tidak masuk dalam program prioritas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Papua.

“Pembangunannya tidak masuk dalam program prioritas karena kami lebih fokus pada pembangunan infrastruktur untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Papua, Mikael Kambuaya kepada wartawan, di Jayapura, Papua, Selasa (24/3/2015).

Meskipun demikian, rencana pembangunan patung Yesus sudah masuk pada tahap penyelesaian Detail Engineering Design (DED) atau perencanaan teknis, dan tahun depan sudah bisa dibangun.

“Pembangunan bisa dimulai tahun depan, tetapi program ini tidak menjadi prioritas, kita akan lihat ketersediaan anggaran, karena fokus kita sekarang untuk PON,” ucapnya.

Saat ditanya soal tanah, Kambuaya mengaku, pihaknya akan membicarakan dengan pemilik hak ulayat. “Ya, kita harap sebelum pembangunan dimulai tahun depan, penyelesaian pembebasan tanah sudah selesai,” katanya.

Sebelumnya. Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe mengatakan pembangunan patung Yesus merupakan simbol perdamaian di Tanah Papua. Selain itu, patung tersebut juga akan menjadi patung selamat datang bagi masyarakat yang datang ke Papua.

“Siapapun yang datang ke Tanah Papua akan diberkati oleh patung Yesus ini. Entah itu umat Kristen, Muslim maupun lainnya, sehingga perdamaian di Papua itu terwujud,” kata Lukas Enembe. (Alexander Loen)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pembangunan Patung Yesus Tak Masuk Dalam Program Prioritas