55 Pelajar di Kabupaten Jayapura Tak Terdaftar UN

share on:
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam,ST,M,MT - Jubi / Engelberth Wally
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam,ST,M,MT – Jubi / Engelberth Wally

Sentani, Jubi – Sebanyak 55 siswa/siswi dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) pada Yayasan Bonifasius Sentani dinyatakan tidak terdaftar dalam peserta Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2014/2015.

Hal ini  dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayapura, Alpius Toam kepada wartawan di Sentani, Rabu(25/3/2015).

“ Jadi sudah saya sampaikan pada pertemuan beberapa waktu lalu antara kami (Dinas) dan pihak yayasan yang mengelola sekolah serta dihadiri juga oleh DPR bahwa sesungguhnya ke 55 siswa tersebut tidak terdaftar dalam peserta ujian nasional tahun ini,” kata Alpius Toam.

Toam mengatakan, daftar seluruh siswa ketika memasuki masa pemutasian dari satu jenjang ke jenjang yang lain serta adanya pendaftaran siswa baru, datanya langsung di up date ke pusat.

“Hal ini kami rutin lakukan setiap dua bulan sekali, jadi sudah jelas sekali data – data siswa yang akan ikut UN adalah data nama – nama siswa yang telah terdata dalam sistem data kami, sementara pengajuan operasional sekolahnya yang dilakukan oleh pihak yayasan baru saja di usulkan pada bulan desember lalu,” katanya.

Katanya lagi, untuk waktu yang rekatif singkat seperti ini sudah tidak mungkin, dan pihaknya tetap mengacu kepada aturan yang berlaku. “Selanjutnya kita di daerah hanya mengajukan jumlah peserta yang ikut ujian nasional sesuai dengan data yang telah dikirim setiap dua bulanya jadi data tersebut sudah tidak bisa di rubah lagi, untuk 55 siswa/siswi yang ada sekolah di Yayasan Bonifasius Sentani adalah tanggung jawab Yayasan,”katanya.

Sementara itu, Piter Yom dari Yayasan Bonifasius Sentani yang dihubungi terkait hal ini, mengaku dari 100% siswa yang berjumlah 55 orang itu 10% persenya akan dititipkan pada sekolah – sekolah yang akan mengikuti UN. “Sementara 90%nya akan mengikuti ujian paket B dan C,” katanya. (Engelberth Wally)

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  55 Pelajar di Kabupaten Jayapura Tak Terdaftar UN