Danyon Marinir Lantamal XI Audiens Bertemu Jurnalis Merauke

share on:
pertemuan, jurnalis
Danyon Marinir Lantamal XI, Mayor (M) Nioko Budi Harun B, saat Bertemu Jurnalis Merauke. Jubi/Frans L. Kobun

Merauke, Jubi- Danyon Marinir Lantamal XI, Mayor (M) Nioko Budi Harun B melakukan tatap muka bersama sejumlah jurnalis di Kabupaten Merauke, setelah Mayor Nioko mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai Danyon beberapa waktu lalu. Pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana yang sangat akrab.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerjanya Kamis (26/3/2015) itu, Danyon mengajak rekan-rekan jurnalis agar membangun hubungan dengan baik. Jika ada permasalahan yang terjadi khusus berkaitan dengan oknum prajurit marinir, agar dapat dikonfirmasikan terlebih dahulu, sebelum diberitakan. Sehingga ada perimbangan dalam tulisan tersebut.

“Saya berterimakasih kepada teman-teman jurnalis yang meluangkan waktu untuk datang ke sini, sekaligus kita saling bertatap muka dan berkomunikasi bersama. Pertemuan seperti begini, tidak hanya sekali dilakukan. Tetapi akan terus berlanjut di waktu-waktu mendatang,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Danyon menjelaskan, menjelang pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada), prajurit TNI tidak boleh terlibat dalam politik praktis. Itu adalah amanat yang telah digariskan dan ditentukan pimpinan di tingkat atas. Jika kemudian ditemukan adanya anggota yang terlibat, sudah pasti akan diberikan tindakan tegas.

Disinggung jika sering ada gesekan yang terjadi antara institusi, Danyon menegaskan, itu yang harus diminilamisir. Caranya adalah saling berkunjung dan berkumpul bersama. “Saya juga telah mengingatkan kepada prajurit agar harus membangun komunikasi baik dengan anggota di institusi lain,” katanya.

Firman Hutasoit, salah seorang jurnalis di Merauke mengatakan, pertemuan seperti begini sangat baik, karena secara tidak langsung akan membangun hubungan komunikasi lebih baik di waktu mendatang. “Kita berharap agar pertemuan seperti begini tidak hanya sekali. Tetapi diagendakan untuk dijalankan lagi,” katanya. (Frans L Kobun)

 

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Danyon Marinir Lantamal XI Audiens Bertemu Jurnalis Merauke