SKPBUV: Hingga 25 Maret Sumbangan BaruTerkumpul 45 Juta Rupiah

share on:
Solidaritas Kemanusiaan Untuk Vanuatu, 24/3/2015. Jubi/Arnold Belau
Solidaritas Kemanusiaan Untuk Vanuatu, 24/3/2015. Jubi/Arnold Belau

Jayapura, Jubi – Koordinator Solidaritas Kemanusiaan Papua Barat Untuk Vanuatu (SKPBUV), Daniel Radongkir mengatakan hingga tanggal 25 Maret 2015 dana yang sudah terkumpul dari hasil penggalangan dana selama empat hari bagi korban bencan badai siklon pam di Vanuatu adalah senilai 45 juta lebih.

“Sebagian besar dana tersebut terkumpul melalui sumbangan masyarkaat kepada tim tim yang menggalang dana di delapan lokasi, mulai dari Sentani hingga Kota Jayapura, sumbangan jemaat GKIP di Polomo Sentani dan sumbangan pribadi,” kata Radongkir melalui rilis yang diterima Jubi, Kamis (26/3/2015).

Kata dia, aksi noken kemnausiaan tlah mendorong masyarakat Papua pada beberapa kabupaten, seperti Yahukimo, Mimika, Manokwari, Merauke dan kabuapten lainnya untuk melakukan aksi yang sama. Tetapi sangat disayangkan, di Yahukimo dan Mimika telah terjadi aksi kekerasan dan penangkapan oleh aparat kepolisian terhadap masyarakat yang melakukan penggalangan dana.

“Kami berharap kasus ini dapat diselesaikan secepatnya, sehingga tidak menggangu upaya penggalangan dana yang sedang dilakukan. Selain itu, tim SKPBUV sedang melakukan koordinasi dengan pihak gereja agar dapat menggalang dana di tingkat jemaat pada tanggal 29 Maret nanti. Sehingga kami berharap agar inisiatif yang dilakukan oleh GKIP Polomo bisa menjadi insipirasi bagi jemaat lainnya,”kata Radongkir.

Sementara itu, Baguma Yarinap, anggota SKPBUV kepada Jubi tidak lama ini mengatakan, partisipasi masyarakat sangat tinggi dalam memberikan dana ke dalama karton-karton yang sudah disiapkan oleh solidaritas. Dan juga tidak ada gangguan dari aparat keamanan.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat kota Jayapura, kabuapten Jayapura dan Keerom yang sudah turut memberikan bantuan. Dan selama menjalankan penggalangan dana, Baguma mengaku tidak ada gangguan dari aparat keamanan. Karena solidaraitas sudah masukan surat pemberitahuan kepada polisi,” kata Baguma. (Arnold Belau)

 

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SKPBUV: Hingga 25 Maret Sumbangan BaruTerkumpul  45 Juta Rupiah