Dandim Manokwari Tertibkan Pos TNI Pegunungan Arfak

share on:

Manokwari, Jubi/Antara- Komandan Kodim 1703 Manokwari, Papua Barat, Letkol Inf Stevanus Satrio Ariwibowo mengatakan anggota TNI yang bertugas di daerah rawan Pos Pegunungan Arfak akan ditertibkan.

“Penertiban Pos Pegunungan Arfak tersebut terkait adanya laporan masyarakat bahwa ada oknum-oknum anggota TNI yang bertugas di daerah itu sering meminta uang dari masyarakat yang melintas melalui Pos,” kata Letkol Inf Stevanus Satrio Ariwibowo kepada Antara di Manokwari, Jumat (27/3/2015).

Dandim mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah melaporkan tindakan-tindakan oknum anggota TNI yang menyulitkan masyarakat sebab itu merupakan bentuk kontrol agar TNI lebih baik ke depan.

“Saya akan tertibkan anggota TNI Pos Pegunungan Arfak yang dilaporkan sering meminta uang dari masyarakat dan saya jamin hal itu tidak terulang lagi,” tegas Dandim.

Dia mengatakan, kehadiran Pos TNI di Pegunungan Arfak untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dan pemerintah di kabupaten itu dalam melaksanakan pembangunan guna mencapai kesejahteraan sebagaimana yang diamanatkan undang-undang 1945.

“Anggota TNI yang bertugas di daerah tersebut diharapkan bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah tidak dibenarkan melakukan tindakan-tindakan menyulitkan masyarakat,”ujarnya.

Masyarakat maupun pemerintah terus memberikan pengawasan terhadap TNI dan tidak segan-segan melaporkan tindakan oknum-oknum TNI yang menyulitkan kehidupan masyarakat sebab itu demi perubahan TNI kedepan. (*)

Editor :
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Dandim Manokwari Tertibkan Pos TNI Pegunungan Arfak